pulsa-logo

Sstt, Ini Dia Smartphone Pertama di Dunia Berotak Snapdragon 865


Fauzi

Senin, 16 Desember 2019 • 21:32

ZTE,Qualcomm Snapdragon 865,ZTE Axon 10s Pro 5G


Image: ZTE via GizchinaImage: ZTE via Gizchina

ZTE merupakan salah satu perusahaan yang sudah cukup lama berkiprah di bisnis ponsel. Kabar terbarunya, brand asal Cina ini disebut telah melakukan sebuah kejutan dengan mengumumkan smartphone pertama dunia yang diotaki dengan chip Qualcomm Snapdragon 865.   

Smartphone dimaksud tak lain adalah ZTE Axon 10s Pro 5G. Selain mengemas prosesor paling powerful milik Qualcomm, seperti namanya smartphone ini juga memiliki kemampuan 5G di mana sudah mendukung jaringan 5G dual-mode NSA/SA. Dengan demikian, smartphone ini akan dapat menyicipi keunggulan dari sejumlah besar band 5G untuk pengalaman browsing lebih lancar. Selain itu, smartphone juga akan mengadopsi standar WiFi 6 terkini.

Masih soal spesifikasi yang dibawa, ZTE Axon 10s Pro 5G juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan tinggi, storage UFS 3.0, dan baterai 4000 mAh.

Smartphone juga akan disokong oleh teknologi AI besutan ZTE yang disebut sebagai algoritma Z-Booster 2.0 yang secara cerdas akan mengalokasi sumber daya sistem lewat AI. Memperceptan dan mengoptimalkan game serta multi-tasking untuk memaksimalkan kinerja mesin.

ZTE Axon 10s Pro akan didukung pua dengan akselerasi jaringan cerdas Link-Booster. Memungkinkan smartphone menggunakan beberapa koneksi jaringan secara bersemaan pada saat  yang sama dan menangani environment sinyal yang kompleks dengan lebih mudah.

Adapun dari sisi software, smartphone ini akan menjalanakan MiFavor 10 di atas sistem operasi Android 10 yang dioperasikannya.

Pertanyaannya kemudian, kapan smartphone ini bakal dirilis ke pasar? Jawabannya belum diketahui. Hanya saja mengutip informasi yang tersaji, dispekulasikan bahwa ZTE Axon 10s Pro 5G akan melenggang pada semester pertamah tahun depan. (Ozi)


Sumber: 1, 2