pulsa-logo

Bocor, Samsung Lagi Siapkan Smartphone Tangguh Galaxy Xcover Pro


Nariswari

Selasa, 17 Desember 2019 • 14:05

Samsung Lagi Siapkan Galaxy Xcover Pro


ilustrasi/doc PULSAilustrasi/doc PULSA

Selain dikenal bertangan dingin dalam menggarap smartphone berspesifikasi mumpuni, Samsung juga handal dalam menggarap serangkaian smartphone tangguh di bawah line-up Xcover. Seri Xcover cukup populer selama bertahun-tahun, terutama bagi konsumen yang menyukai smartphone tangguh. Kabarnya, Samsung dalam waktu dekat akan memperkenalkan smartphone Xcover generasi terbarunya.

Berdasarkan informasi terbaru yang berasal dari XDA Developer, smartphone Xcover generasi terbaru tercatat di XDA dengan nomor model “SM-G715F”.

Jika Anda perhatikan, dari pola penamaan nomor model, nampak ada sedikit kesamaan dengan nomor model Galaxy A71, yang memiliki skema nomor model SM-A715, dan SM-G715F.  Dan tampaknya, smartphone Xcover yang akan diluncurkan oleh Samsung, kemungkinan akan disebut Samsung Galaxy Xcover Pro (SM-G715F).

Diam-diam smartphone yang sama sekarang muncul di laman Wi-Fi Alliance, dan hal ini mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis. Berdasarkan dokumen tersebut, smartphone Xcover terbaru ini  akan tersedia setidaknya dalam dua versi. Yakni  versi SM-G715FN untuk pasar di Eropa dan SM-G715D untuk pasar internasional. Keduanya, bakal menjalankan OS Android 10 dan mendukung Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz.

sertfikat Wifi Alliance/doc GSMArenasertfikat Wifi Alliance/doc GSMArena

Berdasarkan bocoran spesifikasi di GeekBench mengungkapkan bahwa handset akan ditenagai oleh chipset Exynos 9611, dengan clock speed CPU 1,74GHz, dan didukung oleh RAM 4GB. Kemungkinan besar, Samsung Galaxy Xcover Pro (SM-G715F) akan membidik segmen kelas menengah. Embel-embel "Pro" dalam nama tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan pengguna profesional. Salah satu spesifikasi khas smartphone Xcover, smartphone ini dibekali dengan sertifikasi MIL-STD-810G dan IP68. (*)

Sumber