pulsa-logo

Mode Gelap Bisa Diatur Aktivasinya di Android 11


Fauzi

Selasa, 17 Desember 2019 • 14:44

Mode Gelap,Android 11,iOS 13


IlustrasiIlustrasi

Mode gelap merupakan salah satu fitur yang dinanti kehadirannya di perangkat Android. Untungnya, di Android 10, Google sudah merealisasikannya. Hanya saja, secara kebetulan Apple juga memperkenalkan fitur serupa di iOS 13. Menariknya, fitur mode gelap di iOS 13, memiliki satu keunggulan di mana fitur tersebut bisa dijadwalkan aktivasinya.

Dengan mode gelap yang bisa dijadwalkan, memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu kapan mereka akan mengaktifkannya atau menonaktifkannya. Hal ini akan menghemat waktu pengguna dari keharusan melakukannya sendiri.

Bagi pengguna Android, tidak perlu khawatir. Kabarnya fitur mode gelap yang bisa dijadwalkan kelak akan diadopsi di platform milik Google tersebut. Seperti dilansir Phandroid, fitur mode gelap yang bisa dijadwalkan akan datang pada Android berikutnya, yakni Android 11, yang secara luas akan dirilis pada tahun 2020.   

Berkaitan dengan mode gelap yang bisa dijadwalkan, sejatinya ini bukanlah hal baru di Android. Hal itu lantaran pada pengembangan awal Android 10 fitur ini sudah terlihat, tetapi akhirnya ditarik dari rilis final.

Google mengklaim bahwa pihaknya mengeluarkan fitur tersebut lantaran mereka percaya hal itu dapat mempengaruhi pengalaman pengguna secara negatif, di mana akan membutuhkan pengaktifan ulang aplikasi secara tiba-tiba saat sedang digunakan. Oleh karena itu, Google Issue Tracker berspekulasi bahwa Google mungkin telah menemukan jalan keluarnya.

Jadi, kita tunggu saja. (Ozi)

(Sumber)