pulsa-logo

Wow, Google Maps Sudah Menjangkau 98 Persen Populasi Dunia


Nariswari

Selasa, 17 Desember 2019 • 19:19

google,google maps,jangkauan google maps


ilustrasi/image: Googleilustrasi/image: Google

Meskipun hingga kini sudah banyak aplikasi pemetaan yang digunakan oleh konsumen, namun sulit untuk menyangkal bahwa Google Maps tetap menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan saat ini.

Google secara kontinu mengembangkan Google Maps dengan semua sumber daya dan teknologi yang tersedia. Sehingga tidak benar-benar mengejutkan ketika kita mengetahui bahwa citra satelit Google Maps mencakup 36 juta mil persegi dan mencakup lebih dari 98% dari seluruh populasi dunia, yang berarti bahwa saat ini tersisa kurang dari 2% dari populasi dunia yang belum dipetakan oleh Google.

Informasi terbaru ini berasal dari blog  yang ditulis oleh Google di mana mereka membagikan detail tambahan tentang bagaimana mereka melakukan pemetaan di seluruh dunia. Mereka melakukan pemetaan untuk Google Maps melalui mobil yang berkeliling di tiap ruas jalan mengumpulkan foto dan informasi untuk Street View, hingga menyediakan gambar satelit berdefinisi tinggi yang digunakan sebagai bagian Google Earth.

Dengan cakupan pemetaan hingga 98% di seluruh dunia, ini merupakan hal yang sangat mengesankan bagi Google untuk dapat menangkap begitu banyak detail dan gambar di Google Maps. Dan tentunya memperkuat posisi Google Maps sebagai alat navigasi terkuat dibandingkan pesaing-pesaingnya seperti Waze dan Apple Maps. (*)

Sumber