pulsa-logo

Realme X50 5G Akan Miliki Kemampuan Akses Jaringan 5G dan Wi-Fi Bersamaan


Fauzi

Kamis, 19 Desember 2019 • 14:31

Realme,Realme X50 5G,Qualcomm Snapdragon 865G


Ilustrasi, Image: Leaks FactoryIlustrasi, Image: Leaks Factory

Calon smartphone 5G pertama Realme kembali menjadi perbincangan. Kali ini menyoal kemampuan yang akan dibawanya.

Ya, seperti diinformasikan sebelumnya, Realme X50 5G kabarnya akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Kabarnya, modem X52 yang tertanam di chip Snapdragon 765G, memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan 5G dan Wi-Fi secara bersamaan.

Sejatinya, ini memang bukan sesuatu yang baru, lantaran sudah hadir smartphone yang dapat mempertahankan koneksi 4G dan Wi-Fi secara bersamaan. Adapun kabar gembiranya, kemampuan ini ternyata ditransfer di konektivitas 5G.

Pasalnya, dengan kemampuan tersebut, diharapkan pengguna dapat mengambil manfaat dari sisi stabilitas koneksi serta peningkatan kecepatan akses, untuk kasus tertentu.

Selain kemampuan akses jaringan 5G dan Wi-Fi secara simultan, Realme X50 juga disebut-sebut dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz Wi-Fi secara bersamaan.

Kemampun modem X52 di Snapdragon 765G juga disebut mampu menguhungkan, baik ke jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dan support sub-6 GHz dan mmWave.


Dengan berbagai kemampuan yang dibawanya, chip Snapdragon 765G nampaknya memang dirancang untuk menjadi chipset serbaguna dari sisi koneksi. Selebihnya, kita tunggu saja sampai smartphone yang mengusung chipset ini diluncurkan, salah satunya Realme X50. (Ozi)

Sumber: 1, 2