pulsa-logo

Tahun Depan, Ajang eSport MyRepublic akan Didukung PlayStation


PULSA

Jum'at, 20 Desember 2019 • 14:55

Ajang eSport MyRepublic akan Didukung PlayStation


ilustrasiilustrasi

MyRepublic GAMER Arena, seri turnamen esports untuk para gamer dari berbagai tingkat kemampuan akan bekerja sama dengan PlayStation® pada seri turnamen regional pertamanya di 2020. Musim pertama GAMER Arena 2020 akan berlangsung pada bulan Januari sampai Maret.

Apabila event sebelumnya hanya bisa diikuti oleh peserta dari Singapura, kali ini turnamen juga terbuka bagi para peserta dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Kualifikasi turnamen ini akan diadakan pada PlayStation Network dan menghadirkan tiga judul gim PlayStation 4, yaitu: FIFA 20 Ultimate Team, Call of Duty®: Modern Warfare, dan TEKKEN® 7. Turnamen ini akan memperebutkan uang tunai dan hadiah dengan jumlah total US$25,000. Finalis dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia juga akan diterbangkan ke Singapura untuk mengikuti tahap final turnamen.

GAMER Arena dimulai pada 2019 merupakan seri turnamen dengan tantangan rendah, yang ditujukan bagi para atlet esports pemula. Pada tahun pertamanya, program ini menyelenggarakan 48 turnamen untuk 16 judul gim, dan memberikan hadiah berupa bingkisan dan uang tunai dengan nilai total SG$55,000. Turnamen tersebut menarik perhatian para gamer pemula maupun semi-professional. GAMER Arena juga mendapatkan dukungan dari berbagai partner seperti ASUS Republic of Gamers (ROG), Secretlab, Sony Electronics Singapore, dan Warner Bros. Interactive Entertainment.

“Kami melihat langsung betapa para gamer pemula sangat bersemangat dalam mencari kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka, dan bertemu dengan rekan-rekan seprofesi,” imbuh Lawrence Chan, Managing Director MyRepublic Singapura. “Itu sebabnya kami sangat senang mendapatkan dukungan dari Sony PlayStation untuk membawa GAMER Arena ke ranah regional, dan untuk berkesempatan mendukung aspirasi esport gamers di luar daerah kami.”

Turnamen GAMER Arena 2020 akan diorganisir oleh Eliphant, salah satu perusahaan esport terkemuka di Asia Tenggara. Eliphant juga merupakan penyelenggara GAMER Arena pada tahun pertamanya, dan selama ini telah bekerja-sama dengan MyRepublic dalam berbagai acara dan program, termasuk GameStart Asia.

“Bekerja sama dengan MyRepublic merupakan kesempatan yang luar biasa, dan komitmen mereka terhadap dunia esport telah terbukti dengan dukungan penuh yang mereka berikan kepada industri ini, sejak tahun 2015, saat kami pertama kali bekerja-sama dengan mereka. GAMER Arena merupakan pondasi esports regional, dan kami sangat bersemangat bisa menjadi bagian dari program ini,” menurut Koh Yung Tek, Director, Strategic Partnership Eliphant.

“Kami sangat senang bisa bekerja-sama dengan partner yang sepemikiran, dan bukan hanya memiliki pengetahuan mendalam mengenai ekosistem industri gim, namun juga peduli mengenai gim dan gamers. Kami berharap dapat membangun GAMER Arena bersama-sama dengan Eliphant dan terus-menerus mencari cara untuk mendukung komunitas gim,” tambah Lawrence. (*)