pulsa-logo

AS akan Naikian Batas Usia Penghisap Vape Jadi 21 Tahun


PULSA

Jum'at, 20 Desember 2019 • 17:12

AS akan Naikian Batas Usia Penghisap Vape Jadi 21 Tahun


ilustrasiilustrasi

Semenjak vape hadir menghisap rokok tampaknya sudah dianggap tak lagi ‘keren’ bagi anak muda, banyak yang kini beralih ke rokok elektrik atau vape dan jumlahnya di AS telah meningkat dua kali lipat sejak dua tahun lalu. Tren vape juga menurunkan angka penghisap rokok tembakau.

Vape bukan berarti lebih sehat dari rokok tembakau. Hal ini yang kemudian mendorong Pemerintah Amerika Serikat akan membuat lebih sulit bagi remaja untuk mendapatkan vape. Kongres AS telah mengesahkan undang-undang baru di mana bakal berlaku tahun 2020, yang akan menaikkan batas usia hukum untuk vape dan juga produk rokok tembakau dari sebelumnya 18 tahun menjadi 21 tahun.

Namun, seperti dilaporkan BuzzFeed News, sebetulnya usia legal untuk merokok adalah 18 tahun di seluruh negara bagian AS, namun sudah ada beberapa negara bagian AS yang telah mengubahnya menjadi lebih dari 18 tahun. Nah, kemungkinan dengan adanya peraturan baru akan memengaruhi negara-negara bagian yang masih membolehkan usia 18. Apakah ini akan mengurangi jumlah orang yang merokok masih harus dilihat.

Pembatasan vape tampaknya menjadi hal yang serius. Sebelumnya Facebook Group juga telah membatasi influencer yang mempromosikan rokok elektrik ini. (*)

sumber