pulsa-logo

LG Siap Pamerkan 3 TV Inovatif Terbarunya di CES 2020


Deni Hardian

Jum'at, 20 Desember 2019 • 22:05

monitor gaming,monitor kerja,monitor ultra lebar,LG Ultrafine,LG UltraGear,LG UltraWide,tv lg,gadget,tv pintar,pulsa,tabloidpulsa,pulsaonline


LG UltraGearLG UltraGear

Consumer Electronic Show (CES) 2020 Januari mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat, bakal menjadi panggung perkenalan perdana monitor LG Ultra terbaru. Membawa ketiga seri didalamnya yaitu UltraFine™, UltraGear™ dan UltraWide™ yang dikembangkan bagi profesional dan gamer, seluruhnya merupakan pemegang penghargaan CES Innovation Award.

“Lini monitor LG Ultra terbaru ini dibuat dengan memenuhi tingkat harapan para profesional pada performa, kualitas gambar dan kecepatan,” ujar Jang Ik-hwan, Kepala pisi bisnis IT LG. Menurutnya, memperkenalkan pada CES 2020 menjadi momen tepat untuk memperlihatkan langsung kemajuan inovasi yang dapat diharapkan dari monitor bagi kaum profesional pada para pemerhati industri elektronik.

LG UltraFine Ergo Display - 323UN880

Tersirat kuat pada namanya, monitor 32 inchi pemenang penghargaan CES Innovation Award ini menaruh titik perhatian inovasi pada sisi ergonomic. Konsep pengembangannya membawa serta tiga elemen kunci yaitu keseragaman gambar, desain ergonomis dan USB-C One Cable yang menjadi solusi bagi monitor ini dalam memberikan performa puncak, kenyamanan penggunaan dan meja kerja yang lebih simpel pada instalasinya.

Menjadi varian monitor LG UltraFine, pada sisi reproduksi warna, monitor LG UltraFine 4K UHD Ergo ini mewarisi kemampuan unik milik seri LG UltraFine. Seri yang memang dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan kaum profesional akan monitor yang memberikan gambar resolusi tinggi dengan detail dan akurasi warna tinggi.

LG UltraFineLG UltraFine

Sementara perhatian lebih pada sisi ergonomi dari monitor LG “Ergo” ini dirancang khusus memenuhi kebutuhan profesional yang bekerja dengan monitor dalam waktu panjang. Hal ini diwujudkan dengan tingkat penyesuaian tinggi yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan posisi monitor dan kemiringan hadap layar paling sesuai dengan dirinya.


Bahkan, penopang LG Ergo dapat diatur sedemikian rupa untuk menciptakan opsi pemosisian lebih luas. Baik pengaturan posisi lebih dekat ke dinding, mengubah hadap monitor hingga tepat pada tingkat pandang mata (eye level) dan bahkan membuat posisinya berdiri rendah di meja kerja.

Lebih dari itu, monitor LG Ergo ini dirancang dengan layar dapat berputar untuk memudahkan berbagi informasi tertampil di layar dengan rekan kerja di seberangnya. “Monitor LG Ergo ini dirancang dengan ergonomi tinggi yang dapat lebih baik memberikan penyesuaian dengan penggunanya. Mulai pengaturan ketinggian, jarak, sudut pandang dan lainnya untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman penggunaan lebih baik,” ujar Jang Ik-hwan lagi.

Dukungan kenyamanan ini pun hadir melalui keberadaan solusi USB-C One Cable. Dikatakan demikian karena selain bertugas memberikan gambar resolusi 4K dan menghantarkan data lebih cepat, penggunaannya dengan laptopr sekaligus menjadi solusi pengisian daya laptop.

LG UltraGear – 27GN950

Perhatian LG pada segmen gamer diwakili baik dengan hadirnya LG UltraGear 27GN950. Menjadi pemenanga CES Innovation Award, kehadirannya memperkuat reputasi seri monitor LG UltraGear pada kecepatan dan kualitas gambar. Didemonstrasikan perdana pada awal tahun lalu, seri LG UltraGear dengan keunikan pada layar IPS dengan kecepatan 1 millisecond Gray-to-Gray menaikkan tingkatan bagi monitor gaming dengan performa kecepatan dan visual lebih baik.

Membawa serta keunggulan kecepatan 1ms Nano IPS, LG 27GN950 dibuat dengan kecepatan refresh rate 144Hz yang memungkinkan optimasi dengan overclock hingga 160Hz. Disamping itu, monitor ini juga menawarkan kalibrasi perangkat keras untuk memaksimalkan kemampuan teknologi layar IPS miliknya dalam hal reproduksi warna akurat.

Keberadaan satu kabel DisplayPort memberikan dukungan bagi teknologi VESA Display Stream Compression (DSC) untuk dukungan  performa saat menangani gambar 4K UHD. Teknologi VESA DSC yang memiliki kompatibilitas HDR dan dukungan kompatibilitas NVIDIA G-SYNC® didalam monitor ini memberikan kemampuan variable refresh rate dan adaptive sync technology.

LG UltraWide Monitor – 38WN95C

Monitor LG pemenang penghargaan CES Innovation Award yang siap naik pentas di CES 2020 nanti ini memiliki layar 38inci berbentuk lebar melengkung dengan resolusi QHD+. Bangun bentuk demikian memberikannya 3,800 x 1,600 piksel dengan kecepatan 1ms Nano IPS dan refresh rate 144Hz serta kompatibilitas NVIDIA G-SYNC.

Kepemilikan Thunderbolt™ 3 membuat monitor ini menjadi pelengkap tepat untuk segala meja kerja. Dengan bentang lebar layarnya, monitor LG UltraWide terbaru ini memiliki piksel setara dengan tiga kali sebuah monitor 16:9 Full HD yang memiliki piksel 1,920 x 1,080. Bentang demikian menjadikan penggunanya dapat mengerjakan beberapa hal secara simultan. Seperti menulis kode, proses edit hingga mereview ulang keseluruhan konten.

Tak hanya itu, monitor dengan layar Nano IPS ini memiliki 98% bentang warna DCI P3 yang membuatnya dapat mereproduksi warna natural dan lebih realistis. Kepemilikan VESA Display HDR 600 mengindikasikan kemampuannya dalam mereproduksi gambar dinamis berkualitas HDR pada layar 38 inci miliknya.

Lebih lanjut Jang Ik-hwan menyatakan, selain ketiga monitor pemenang penghargaan CES Innovation Award ini, LG pun akan turut membawa serta seri monitor LG Ultra lainnya pada panggung besar gelaran CES pada awal Januari nanti. Bagi pengunjung CES 2020, menurutnya, akan dapat merasakan langsung kenyamanan dan kecanggihan kualitas gambar dan kecepatan monitor LG Ultra keluaran tahun 2020 nanti dengan mengunjungi booth LG di #11100 Central Hall Las Vegas Convention Center. Sementara bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti berbagai pengumuman penting LG lainnya terkait dengan penyelenggaraan CES ini dapat mencarinya di layanan sosial media dengan tagar #LGCES2020. 

Spesifikasi 3 TV Terbaru LGSpesifikasi 3 TV Terbaru LG