pulsa-logo

Oppo A91 dan Oppo A8 Resmi Melenggang, Ini Spesifikasi Detailnya


Deni Hardian

Jum'at, 20 Desember 2019 • 22:33

oppo a91,oppo a8,harga oppo a91,harga oppo a8,spek oppo a91,spek oppo a8,smartphone baru oppo,ready stock,pulsa,tabloidpulsa,pulsaonline


Oppo A91Oppo A91

Oppo kembali menghadirkan dua smartphone seri A terbarunya yang bernama Oppo A91 dan Oppo A8. Kedua smartphone terbaru Oppo ini memulai debutnya di Cina dengan membidik segmen pasar smartphone kelas menengah. Apa saja fitur yang ditanamkan pada kedua smartphone tersebut? Berikut ulasannya.

Oppo A91

Membidik pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas fotografi, Oppo A91 hadir dengan membawa fitur fotografi yang menawan. Terdiri dari empat konfigurasi kamera belakang dimana kamera utama yang tertanam sudah memiliki resolusi 48 megapiksel. Sementara itu, kamera tambahan yang tertanam terdiri dari 8MP (Ultrawide), 2MP (Macro) dan kamera yang terakhir adalah 2MP (Depth Field). Sementara itu, kamera depannya adalah 16MP.

Hadir dengan balutan layar berteknologi AMOLED dengan dimensi 6,4 inci, Oppo A91 juga dibekali dengan resolusi layar FHD dengan rasio 20:9. Apiknya lagi, pada layar yang tertanam Oppo juga menyematkan sensor sidik jari di dalamnya. Selain itu, Oppo juga menyematkan poni tetesan air tepat di bagian atas layar yang menempatkan kamera depan di dalamnya.

Pilihan warna Oppo A91Pilihan warna Oppo A91

Dari sektor kinerja, Oppo A91 sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P70 yang dikombinasikan dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan memory internal 128GB. Selain itu, Oppo juga telah menyematkan slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menambah kapasitas data pengguna seperti file musik, video hingga foto.

Smartphone yang hadir dengan tampilan antarmuka ColorOS 6.1 juga telah menyematkan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menopang aktivitasnya sehari-hari. Baterai yang tertanam ini telah didukung fitur 30W VOOC 3.0 untuk proses pengisian daya yang lebih cepat.


Oppo A91 tersedia dengan pilihan warna Dark Blue, Red dan Gradient. Untuk harganya, smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp3,9 juta rupiah dan akan memulai debutnya pada tanggal 26 Desember mendatang.

Oppo A8

Beralih ke Oppo A8, smartphone ini lebih ditujukan untuk pengguna yang memiliki bujet terbatas. Oppo A8 hadir dengan layar berukuran besar dengan dimensi 6,5 inci HD+ berteknologi IPS. Rasio layar perangkat ini serupa dengan Oppo A91 yakni 20:9.

Meski ditujukan untuk kalangan entry-level, Oppo menjejali perangkat ini dengan fitur fotograi yang apik. Terdiri dari 3 kamera yang tertanam di bagian belakang, kamera utama Oppo A8 memiliki resolusi 12MP ditambah dengan 2 lensa tambahan yang memiliki resolusi 2MP. Untuk aktivitas selfie, Oppo A8 sudah dibekali dengan kamera depan 8MP.

Oppo A8Oppo A8

Ditenagai oleh prosesor Helio P35, Oppo A8 juga sudah dibekali dengan dukungan RAM 4GB dan memory internal 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4230 mAh serta OS Android 9.0 Pie dengan UI ColorOS 6.1.

Tersedia dengan pilihan warna Azure dan Black, Oppo A8 juga akan memulai debutnya pada 26 Desember mendatang dengan harga jual berkisar Rp 2,3 jutaan.

Dua Warna Oppo A8Dua Warna Oppo A8

Sayangnya, meski sudah diresmikan kehadirannya namun kedua smartphone ini belum diketahui apakah akan diedarkan juga ke pasar global termasuk Indonesia.

Sumber