pulsa-logo

Ponsel Sony Xperia Berikutnya Bakal Adopsi Layar Bolong?


Fauzi

Rabu, 25 Desember 2019 • 13:35

Sony,Xperia 3,Snapdragon 865


Image: via LetsGoDigitalImage: via LetsGoDigital

Secara perlahan Sony akhirnya ikut arus, ketika perusahaan membesut lini smartphone dengan layar beraspek rasio 21:9 di portfolio produknya yang hadir tahun 2019.

Hal itu nampaknya juga akan berlanjut di tahun 2020. Terungkapnya paten yang diajukan Sony memperkuat hal tersebut.

Sebuah paten Sony yang terdaftar di WIPO Global Designe Database memperlihatkan sebuah tampilan antarmuka pengguna dari perangkat akan datng beserta layarnya yang menampilkan bezel tipis di area atas layar.

Dari sosok gambar yang tersaji, diperlihatkan screenshot yang menunjukkan fungsionalitas multi-windows. Menariknya lagi, pada kedua sudut bagian atas layar smartphone sepertinya akan digunakan untuk menampilkan informasi, penunjuk waktu di bagian kiri dan status baterai di bagian kanan. Hal ini pun menyiratkan bahwa Sony tengah menyiapkan smartphone dengan layar berlubang di bagian tengah untuk kamera selfie.

Sebuah rekaan smartphone hasil kreasi LetsGoDigital sepertinya bisa memberikan sedikit gambaran mengenai smartphone tersebut. Dari gambar render rekaan tersebut terlihat smartphone dengan layar bolong di bagian atas dengan posisi tepat di tengah-tengah sebagai tempat kamera selfie berada.

Image: LetsGoDigitalImage: LetsGoDigital

Sayangnya, saat ini masih terbilang minim informasi terkait smartphone Sony yang patennya mencuat tersebut. Kendati demikian, kabarnya di laman Geekbench telah terendus keberadaan smartphone Sony berikutnya yang diduga sebagai Xperia 3. Smartphone ini digadang bakal mengusung chip Snapdragon 865 dan dipasarngkan dengan RAM 12GB. Smartphone juga diprediksi bakal mendukung jaringan 5G dan menampilan fitur enam kamera belakang dan layar QHD. Benarkah? (Ozi)


Sumber: 1, 2