pulsa-logo

Realme Patenkan Merek DART dan SUPERDART untuk Teknologi Pengisian Cepatnya


Nariswari

Senin, 30 Desember 2019 • 18:35

Realme Patenkan Merek DART dan SUPERDART


ilustrasiilustrasi

Merek Realme yang memulai debutnya sebagai anak perusahaan dari Oppo, sekarang merupakan perusahaan yang berdiri sendiri sejak  awal Agustus 2018 silam. Meski telah menjadi perusahaan yang berdisi sendiri, namun Realme masih menggunakan beberapa teknologi besutan Oppo seperti ColorOS 7 dan teknologi pengisian cepat VOOC. Realme hingga kini masih mendapatkan versi kustom ColorOS 7 untuk jajaran smartphone-nya. Dan sekarang, Realme telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk teknologi pengisian cepat besutan mereka sendiri.

Seperti dilansir Gimochina, Realme telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk merek baru "DART" dan "SUPERDART". Jika dilihat dari logo untuk kedua merek dagang tersebut menunjukkan bahwa kedua merek tersebut terkait dengan teknologi pengisian cepat.

Ada beberapa pihak yang memprediksi bahwa DART dan SUPERDART itu hanya mengubah citra teknologi pengisian daya cepat besutan Oppo yakni VOOC dan SUPERVOOC. Namun ada juga yang berpendapat bahwa kedua merek tersebut kemungkinan adalah merek teknologi pengisian daya super cepat yang dikembangkan oleh Realme sendiri.

Kelak, dengan dikantonginya merek dagang DART dan SUPERDART tersebut, merek dagang tersebut akan mulai muncul di produk Realme  masa depan termasuk pengisi daya dan power bank.

Perlu Anda ketahui, Realme X2 Pro saat ini adalah smartphone Realme yang dirilis  dengan teknologi pengisian daya tercepat. Smartphone ini mendukung SUPERVOOC (versi 1) yang memiliki peringkat daya 50W yang diklaim dapat mengisi daya ponsel dari 0% hingga terisi penuh 100% hanya dalam 35 menit. (*)