pulsa-logo

Oppo Find X2 Segera Dirilis, Ini Bocoran Terbarunya!


Nariswari

Kamis, 02 Januari 2020 • 15:19

oppo,oppo find,oppo find x,oppo find x2


Oppo Find X (ilustrasi)Oppo Find X (ilustrasi)

Oppo di sepanjang tahun 2019, sama sekali tidak meluncurkan Find Series. Bahkan, Oppo sempat mengkonfirmasi bahwa peluncuran smartphone Find terbarunya nanti yakni Oppo Find X2 akan tertunda. Namun beberapa hari yang lalu, seperti dilansir Gizchina, Vice President dan Marketing President Oppo Global, Brian Shen memberikan petunjuk penting tentang Oppo Find X2.

Melaluin postingan terbarunya di Weibo, dia selain mengucapkan selamat tahun baru, juga memberikan petunjuk tentang Oppo Find X2 kepada semua orang dengan tagar # FindX2 di Weibo.  Masih dari sumber yang sama, pendiri dan CEO Oppo, Chen Mingyong mengkonfirmasi peluncuran Oppo Find X2 dalam sebuah wawancara kemarin (30/12), dan diprediksi bahwa Oppo Find X2 akan memulai debutnya dalam beberapa minggu mendatang.

Selama ini smartphone Oppo Find Series terkenal dengan inovasi dan  fitur yang diusungnya. Kita melihat layar  1080p di hampir semua ponsel pintar akhir-akhir ini, dimulai dengan Oppo Find 5 pada tahun 2013. Kemudian pada 2014, Oppo meluncurkan Oppo Find 7A . Sayangnya, Oppo tidak mengumumkan smartphone seri Find sampai lahirnya Oppo Find X pada tahun 2018. Empat tahun “kesenjangan” ini tentunya membawa banyak perbaikan termasuk ukuran layar makin besar, ukuran bezel yang makin tipis, sistem otentikasi wajah, desain kamera pop-up, dan SuperVOOC Flash Charge 50W sebagai teknologi pengisian daya super cepat.

Sekarang setelah jeda selama satu tahun, smartphone seri Oppo Find berikutnya yang bernama Find X2 telah dikonfirmasi oleh Oppo. Smartphone ini akan membawa peningkatan dalam hal spesifikasi layar, dan departemen kamera.

Pada akhir acara OPPO INNO Day yang diadakan bulan lalu di Shenzen, Oppo mengungkapkan bahwa Find X2 akan diluncurkan pada Q1 2020. Smartphone ini akan ditenagai oleh processor  Qualcomm Snapdragon 865 SoC dan modem Snapdragon X55 untuk mendukung jaringan sub-6GHz dan mmWave 5G. Smartphone ini akan menampilkan kualitas layar yang lebih baik daripada smartphone lain dengan warna yang lebih baik, jangkauan dinamis, dan refresh rate yang lebih barik. Oppo bahkan telah bermitra dengan Sony untuk menghadirkan Solusi Lensa On-chip 2 x 2 baru untuk memberikan kinerja cahaya rendah dan fokus yang lebih baik. Selain itu, Oppo Find X2 akan menghadirkan teknologi sensor kamera dalam-layar yang didemokan oleh perusahaan di acara yang sama.

Sayangnya, Oppo belum secara eksplisit mengumumkan tanggal pasti peluncuran Oppo Find X2. Namun sesuai dengan kerangka waktu yang disebutkan oleh Oppo sebelumnya yakni pada Q1 2020, maka kemungkinan besar Oppo Find X2 akan debut di event Mobile World Congress (MWC) 2019 atau tidak berselang lama setelah itu. (*)