pulsa-logo

AS Larang Semua Tentaranya Gunakan Aplikasi TikTok , Kenapa?


Nariswari

Kamis, 02 Januari 2020 • 15:49

AS Larang Semua Tentaranya Gunakan Aplikasi TikTok


ilustrasiilustrasi

Sudah sejak lama Amerika Serikat manaruh curiga pada aplikasi TikTok. Salah-satu alasan yang paling dikuatirkan adalah soal keamanan yang kemungkinan bisa digunakan untuk memata-matai. Nah, belum lama ini Penthagon mengeluarkan ultimatum untuk para tentara di AS.

Seperti dilansir Ubergizmo, Angkatan Darat A.S. telah memutuskan untuk melarang semua tentaranya menggunakan aplikasi TikTok. Berdasarkan petunjuk dari Penthagon, tentara AS dilarang menggunakan TikTok pada ponsel milik Negara dan dengan alasan keamanan, termasuk juga melarang membocorkan informasi pribadi serta melarang aplikasi sejenis.

Tak terbatas pada Angkatan Darat, awal bulan ini Angkatan Laut AS dan Departemen Pertahanan AS mengeluarkan peringatan yang sama. Angkatan Laut AS sebelumnya mengatakan kepada semua tentaranya untuk tidak menginstal aplikasi tersebut, dan jika sudah terlanjur diinstal, maka semua tentara AS harus segera menghapus dari perangkat milik pemerintah.

Peringatan ini sejatinya hanya terbatas untuk perangkat milik pemerintah dan sepertinya itu tidak termasuk untuk smartphone milik pribadi. (*)