pulsa-logo

Waduh, Bocah 7 Tahun Tak Sengaja Menelan AirPods!


Nariswari

Jum'at, 03 Januari 2020 • 15:22

Bocah 7 Tahun Tak Sengaja Menelan AirPods


Airpods Pro (ilustrasi/doc Ubergizmo)Airpods Pro (ilustrasi/doc Ubergizmo)

Karena ukuran AirPods yang mungil, menimbulkan kekuatiran bahwa aksesoris tersebut dapat dengan mudah hilang atau terselip. Jika Anda masih ingat, salah satu superstar K-pop belum lama ini sudah mengalami kehilangan lebih dari 30 pasang AirPods senilai USD$ 6.000. Namun tampaknya “ukuran” atau dimensi AirPods menciptakan masalah lain, yakni potensi untuk secara tidak sengaja tertelan!

Ini persis seperti yang terjadi pada seorang anak berusia 7 tahun di DeKalb County, Georgia. Seperi dilansir Ubergizmo, suatu hari ibu dari anak berusia 7 tahun itu menerima telepon dari pengasuh yang merawat anaknya tersebut.  Dia diberitahu bahwa anak berusia 7 tahun itu tersedak AirPods setelah memasukkannya ke dalam mulutnya dan pada akhirnya aksesoris tersebut tertelan. Si anak kemudian segera dibawa ke ruang gawat darurat RS untuk mendapat bantuan medis.

Kabar baiknya adalah bahwa si anak tidak ada mengalami masalah yang serius yang terjadi sebagai akibat dari kecelakaan tersebut. Berdasarkan sinar-X, tampaknya AirPod melewati perut anak tanpa hambatan, yang berarti bahwa itu tidak “bersarang” di tempat yang berbahaya di organ tubuh si anak.

Sejak itu, para dokter menyarankan bahwa tindakan terbaik adalah bersikap waspada dan berhati-hati dalam menggunakan sksoris yang berukuran kecil seperti AirPods.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya kita mendengar tentang AirPod yang ditelan. Tahun lalu, ada laporan serupa di mana AirPods tertelan oleh orang dewasa. Dan orang itu berhasil membuangnya melalui feces (kotoran). Ajaibnya, AirPods tersebut masih dalam kondisi sangat baik, meskipun tentu sangat kotor dan menjijikkan. (*)