pulsa-logo

3 Produk Elektronik Andalan LG Siap Unjuk Gigi di CES 2020


Deni Hardian

Minggu, 05 Januari 2020 • 14:53


LG InstaView ThinQLG InstaView ThinQ

Dalam menyambut even CES 2020 yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat. LG Electronics terbilang sangat rajin dalam memamerkan produk elektronik terbarunya. Sebelumnya, sudah ada LG Soundbar generasi terbaru yang siap dipamerkan. Kali ini, LG akan menampilkan produk rumahan generasi terbarunya yang bernama LG InstaView dan LG CordZero. Yang menarik kedua produk terbaru LG ini sudah terintegrasi dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI).

LG InstaView ThinQ

LG InstaView dikenal dari panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan dengan dua ketukan tangan, inovasi baru ini dikatakan menawarkan kenyamanan dan kesenangan lebih baik di dapur. Pengembangan dengan kecerdasan buatan ini, salahsatunya dengan penanaman perangkat visual pada tiap bagian kabin simpan kulkas LG InstaView ThinQ. Hal ini membuat kulkas melakukan perekaman pada tiap bahan makanan dan minuman yang diambil maupun disimpan secara real time.

Berpadu dengan kecerdasan buatan, hasil rekaman ini membuat kulkas LG InstaView ThinQ terbaru akan dapat menawarkan resep masakan yang dapat dibuat dengan persediaan bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Disisi lain, kulkas LG InstaView ThinQ ini malahan dapat memberikan pengingat pada pemiliknya terkait bahan makanan yang sudah hampir habis sehingga perlu penyediaan ulang.

Kecerdasan buatan dalam kulkas LG InstaView terbaru ini pun ada pada sisi layanan purna jual dengan LG Proactive Customer Care. Selain memberikan tips untuk mengoptimalkan penggunaan, keberadaannya juga memberi notifikasi pada pengguna terkait potensi masalah yang mungkin terjadi secara real time. Misalkan saja saat suhu kulkas menjadi panas, saat butuh penggantian saringan air atau informasi lainnya.

LG CordZeroThinQ Robotic Mop

Pembersih lantai elektronik nirkabel ini mengedepankan peningkatan kelengkapan fitur canggih dan keterhubungan untuk kemudahan pengepelan lantai rumah.


Bicara kecanggihan dalam performa pengepelan lantai, LG CordZeroThinQ Robotic Mop dilengkapi dengan power drive dual spin mops berupa dua pengepel yang bekerja berbarengan untuk memastikan pembersihan optimal. Hal ini didukung pengaturan jumlah penggunaan air sepanjang proses yang dapat menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan pembersihan.

Meski melakukan pekerjaan dengan tenaga besar, LG menyatakan perangkat ini memiliki tingkat kebisingan yang bahkan lebih rendah dibanding kulkas. Dirancang demikian untuk membuat pengerjaan pengepelan tak mengganggu pemiliknya bersantai di sebuah ruang yang sama.

Pada tubuh LG CordZeroThinQ Robotic Mop pun tersemat Dual Eye Camera. Berada di bagian depan, keberadaan kamera ini membantu perangkat pengepel lantai robotik LG untuk mendeteksi dan mengenali lingkungan sekitar saat beroperasi. Salahsatunya menghindarkannya dari kemungkinan bertabrakan dengan furnitur ataupun benda lain di sekitar.

 LG CordZero ThinQ Robotic Mop LG CordZero ThinQ Robotic Mop

Selain dirancang untuk melakukan pengepelan terprogram pada seluruh ruang, pengguna LG CordZeroThinQ Robotic Mop juga dapat memerintahkan perangkat ini untuk khusus membersihkan area tertentu secara spesifik sesuai keperluan. Saat sebuah area lantai ruang tertentu rumah memerlukan pengepelan khusus di luar program kesehariannya, melalui aplikasi LG ThinQ yang terinstal sebelumnya pada smartphone, pengguna dapat memerintahkan LG CordZeroThinQ Robotic Mop untuk melakukan pembersihan.

Pemanfaatan aplikasi LG ThinQ ini pun dapat digunakan untuk membuat keterhubungan dengan perangkat vacuum cleaner canggih LG lain yang kompatibel melalui keterhubungan Wi-Fi. Hal ini membuat saat proses pembersihan dengan vacuum cleaner pada sebuah area tertentu selesai dilakukan, akan secara otomatis mengirimkan pemberitahuan pada LG CordZeroThinQ Robotic Mop untuk berjalan dan melakukan pengepelan pada area tersebut.

LG CordZero ThinQ A9

Lebih lanjut Dan Song menyatakan, selain perangkat pengepel lantai robotik ini, LG juga bakal membawa serta LG CordZero ThinQ A9. Berbeda dengan LG CordZeroThinQ Robotic Mop yang dapat beroperasi otomatis, LG CordZero ThinQ A9 merupakan perangkat pembersih lantai nirkabel berbentuk stik yang masih membutuhkan porsi pengoperasian manual lebih besar.

Salahsatu yang membuat LG CordZero ThinQ A9 ini unik ada pada kelengkapan ‘mata’ perangkat yang dapat diubah dari vacuum cleaner menjadi pengepel. Selain itu, kemudahan pengoperasian dirancang LG dengan kendali sederhana berupa satu tombol saja.

LG CordZero ThinQ A9LG CordZero ThinQ A9

Kenyamanan pun diberikan dengan ketersediaan saringan yang dapat dicuci dan baterai removable yang dapat diisi ulang. Perangkat untuk pengisian ulang pun dirancang sebagai tempat penyimpanan yang dalam keadaan berdiri sehingga tidak memenuhi ruang.

“Kedua perangkat LG CordZero ThinQ ini hadir dengan memanfaatkan keahlian LG pada teknologi perangkat elektronik rumah tangga yang berpadu dengan pemahaman mendalam kami mengenai kebutuhan konsumen saat ini,” ujar Dan Song lagi. Ia pun mengundang pengunjung CES 2020 untuk menjadi yang pertama merasakan kemajuan teknologi dalam perangkat elektronik pembersih lantai ini dengan mengunjungi area LG di booth #11100 yang terdapat di Central Hall pada Las Vegas Convention Center.