pulsa-logo

Smartpone Gaming Red Magic 5G Segera Dirilis dengan 5G Dual-Mode dan Triple Kamera


Nariswari

Selasa, 07 Januari 2020 • 12:20

Smartpone Gaming Nubia Red Magic 5G


Nubia Red Magic/ilustrasiNubia Red Magic/ilustrasi

Beberapa hari yang lalu, Nubia mengumumkan bahwa mereka dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone gaming generasi terbaru besutan mereka yakni Red Magic 5G. Smartphone ini akan menjalankan processor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865.

Seperti dilansir Gizchina, Presiden Nubia Ni Fei  berbagi foto di kanal sosial media China, Weibo yang "secara tidak sengaja" membocorkan salah satu fitur yang pada smartphone gaming tersebut.

Selain itu diketahui ada keterangan yang mengatakan "Triple Camera". Ini pada dasarnya mengkonfirmasi bahwa Nubia Red Magic 5G akan mengemas total tiga kamera di bagian belakangnya. Lalu apa istimewanya? Mengingat sekarang ini, sudah banyak smartphone yang beredar di pasaran yang memiliki fitur triple kamera. Tapi belum untuk jajaran smartphone gaming. Hingga saat ini, kita belum melihat smartphone gaming dengan tiga kamera belakang. Dan jika benar  Red Magic 5G akan memiliki tiga kamera belakang, maka smartphone ini akan menjadi yang pertama.

Pendahulu Red Magic 5G, yakni Red Magic Mars, hanya memiliki kamera belakang tunggal. Jadi, Red Magic 5G akan mendapatkan upgrade fitur kamera yang cukup besar, setidaknya di sisi fotografi.

Sejauh menyangkut perangkat keras, Nubia Red Magic 5G akan mengemas CPU unggulan Qualcomm Snapdragon 865 terbaru; yang mendukung SA dan NSA dual-mode 5G dan ini akan menjadikannya sebagai smartphone gaming 5G dual-mode pertama di dunia.

Snapdragon 865 dibangun dengan proses 7nm dan menggunakan arsitektur Cortex A77, untuk peningkatan kinerja grafis sekitar 25% dari generasi sebelumnya. Selain itu, melalui penggunaan processor Snapdragon 865 akan memungkinkan lebih banyak fitur “desktop-like” (pengalaman main game serasa di desktop untuk game mobile. (*)

Sumber