pulsa-logo

Muncul di Geekbench, Vivo V1963A Diketahui Menggunakan Snapdragon 765G


Nariswari

Selasa, 07 Januari 2020 • 17:09

bocoran vivo dengan Snapdragon 765G


ilustrasiilustrasi

Qualcomm Snapdragon 765G belakangan ini telah menjadi chipset yang cukup populer dan sudah digunakann oleh beberapa merek terkenal. Nah, vivo juga tampaknya menjadi pabrikan yang bakal menggunakan Snapdragon 765G pada smartphone besutannya.

Ini terlihat dari smartphone misterius vivo yang tercatat pada laman pengujian benchmark Geekbench dengan nomor  model “Vivo V1963A”. Dalam dokumen tersebut terungkap bahwa perangkat ini juga akan dilengkapi dengan Snapdragon 765G, RAM 6GB, dan akan menjalankan sistem operasi Android 10.

Laman Geekbench mengukur kinerja single-core Vivo V1963A adalah sebesar 2129, kinerja multi-core adalah 5276.  Karena vivo belum lama ini memperkenalkan smartphone seri X, seri iQOO, seri Y, dan seri U. Namun, kemungkinan smartphone generasi terbaru mendatang yang sedang digarap Vivo ini akan menjadi bagian dari seri S atau Z.

Sedangkan untuk chipset itu sendiri menggunakan teknologi proses EUV 7nm. Penggunaan chipset ini mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan processor generasi sebelumnya yang dibuat dengan proses 8nm. Dalam hal kinerja, kinerja CPU dari seri Snapdragon 765 meningkat sebesar 10%. Pada saat yang sama, kinerja grafis meningkat 30%. Chip ini juga meningkatkan kinerja AI hingga 100%. Processor ini juga mengintegrasikan baseband Snapdragon X52 dan mendukung jaringan 5G mode-SA dan NSA.

Sejauh ini, vivo belum mengumumkan kapan mereka akan memperkenalkan smartphone generasi terbaru mereka tersebut. (*)

Sumber