pulsa-logo

Sony Ungkap Logo PlayStation 5 di CES 2020


PULSA

Selasa, 07 Januari 2020 • 22:26

spny,sony PS,Sony PS5,PS5,PS4,playstation 5


Logo Sony PS5 (image: Sony/doc TheVerge)Logo Sony PS5 (image: Sony/doc TheVerge)

Sony belum lama ini mengungkapkan logo PlayStation 5 (alias PS5) selama konferensi pers CES 2020. Bersamaan dengan peluncuran logo PS5, raksasa elektronik asal Jepang itu juga mengumumkan keberhasilannya menjual lebih dari 5 juta headset PlayStation VR sejak perangkat diluncurkan pada Oktober 2016.

Seperti diansir TheVegre, Sony mengatakan telah menjual 104 juta unit PS4, yang menjadikannya konsol game terlaris kedua dalam sejarah di belakang PS2. Sebagai catatatn, PS2 menjadi konsol yang paling laris hingga saat ini tidak kurang dari 158 juta unit.

Logo PS5 tersebut terlihat persis seperti yang diperkirakan, Sony sekali lagi mengikuti jejak logo PlayStation 3 dan PlayStation 4 untuk PS5. Satu-satunya perbedaan nyata di sini adalah jumlahnya. Fonnya sama, dan tidak ada desain tambahan yang berkembang.

Rincian tentang PlayStation 5 beberapa bulan terakhir udah diperbincangkan dan tahun lalu menyinggung bahwa Sony bersiap untuk meluncurkan konsol generasi berikutnya tahun depan (2020). Meskipun logo sudah dipblikasikan, namun sayangnya belum banyak informasi lebih jauh lagi soal konsol terbaru Sony. Namun Sony mengatakan PS5 akan mendukung grafis 8K, ray tracing, SSD super cepat untuk mengurangi waktu muat, dan kompatibilitas PS4. Di bagian depan perangkat keras, perkirakan CPU delapan inti (berdasarkan arsitektur Zen 2 AMD yang baru) dan GPU khusus berdasarkan perangkat keras AMD Radeon Navi.

Sony diperkirakan akan mengungkapkan lebih banyak tentang PlayStation 5 akhir tahun ini, mungkin selama E3 expo di Los Angeles pada bulan Juni. (*)