pulsa-logo

Keren Nih, Insta360 Bikin Kamera Aksi yang Bisa Dibongkar-Pasang


PULSA

Selasa, 07 Januari 2020 • 22:56

Insta360 Bikin Kamera Aksi yang Bisa Dibongkar-Pasang,CES2020,drone


Insta360 One R (foto: Insta360/doc Engadget)Insta360 One R (foto: Insta360/doc Engadget)

Disaat pabrikan kamera 360 fokus pada meningkatkan resolusi atau ukuran sensor, Insta360 mengambil jalan yang berbeda pada perangkat andalan generasi barunya. One R yang diumumkan di CES hari ini adalah perangkat tipe kamera aksi modular alias bongkar pasang, dengan gagasan bahwa Anda dapat bertukar antara mod kamera 360 dengan mod kamera sudut lebar atau yang lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lebih dari itu, pengguna tingkat lanjut dapat memilih mod sensor 5.3-inci 1-inci berkualitas tinggi yang dibuat bersama dengan Leica, kolaborasi pertamanya untuk Insta360.

One R yang sepenuhnya dirakit terdiri dari tiga bagian: kamera, bodi (dengan layar sentuh) dan baterai. Bodinya dirancang sedemikian rupa sehingga Anda dapat memasangnya pada kedua arah, yang berguna untuk momen selfie. Sedangkan untuk baterainya, Anda dapat menggunakan Boosted Battery Base yang dilengkapi dengan kapasitas dua kali lebih besar. One R memiliki peringkat kedap air IPX8 yang mengesankan (kedalaman hingga 5 meter), dan Anda bisa memasang case tambahan jika ingin dibawa menyelam yang lebih dalam.

One R Aerial Edition (foto: Insta360/doc Engadget)One R Aerial Edition (foto: Insta360/doc Engadget)

One R memiliki prosesor sinyal gambar yang terbaru, jadi meskipun mod kamera 360 menawarkan resolusi 5,7K yang sama dengan One X yang lebih lama, InstaOne mengatakan hasil foto dan video jauh lebih baik dari perangkat sebelumnya. Secara khusus, One R hadir dengan generasi kedua dari stabilisasi FlowState yang sudah sangat baik, dengan peningkatan utama pada kinerja untuk mengambil gambar pada cahaya rendahk. Ada juga "Super Night Mode " baru untuk pemotretan di malam hari, ditambah pengodean video H.265 yang lebih efisien dan peningkatan algoritma HDR.

Buat yang suka memasang kamera aksi ke helm, bakal lebih dimanjakan fitur "point to Track ", jadi saat merek video arahkan panah bingkai pada subjek yang Anda inginkan dan akan secara otomatis menghasilkan bidikan yang mengikuti subjek tersebut.

One R juga tersedia bisa dipasangkan ke perangkat lain seperti DRONE. Varian "Aerial Edition" One R memungkinkan Anda memasang mod kamera 360 pada dua bagian di bagian atas dan bawah drone dengan menggunakan bingkai khusus. (*)

Sumber