pulsa-logo

CES 2020, Razer Luncurkan Gamepad yang Kompatibel dengan iOS dan Android


Nariswari

Rabu, 08 Januari 2020 • 14:25

razer,gamepad,CES,CES 2020,CES2020,game,ios,android


(Razer Gamepad doc Gizchina)(Razer Gamepad doc Gizchina)

Pada Pameran Konsumen Elektronik Internasional CES 2020 yang sedang berlangsung, Razer, merilis gamepad baru yang kompatibel dengan sebagian besar smartphone berbasis OS Android dan iPhone.

Gamepad baru yang dinamakan Razer Kishi ini dapat terhubung langsung ke smartphone melalui konektor USB-C atau Lightning di sisi smartphone. Secara teoritis, mencolokkan langsung ke unit smartphone, berarti controller memiliki latensi yang sangat rendah dan, jika menggunakan Android, dapat digunakan dengan layanan cloud gaming seperti xCloud atau Stadia.

Razer Gamepad (doc Gizchina)Razer Gamepad (doc Gizchina)

Plugging langsung ke perangkat juga berarti bahwa Razer Kishi hanya perlu menggunakan daya dari smartphone. Gamepad Razer Kishi memiliki port pengisian langsung yang dapat digunakan untuk mengisi daya. Ini berguna saat Anda ingin mengisi baterai smartphone selama bermain game.

Bagian handle (pegangan) di Razer Kishi memiliki tata letak tombol yang khas perangkat gaming dengan dua tombol thumbstiks, dan tombol arah. Razer Kishi juga memiliki tombol ABXY serta trigger button. Menurut Razer, Razer Kishi akan kompatibel dengan game yang mendukung controller Android dan semua game iOS yang kompatibel dengan pengontrol MFi.

Razer Kishi akan tersedia pada awal 2020 tetapi harga resminya belum diumumkan oleh Razer. Namun, beredar kabar bahwa Razer Kishi akan dibanderol dengan harga cukup murah yakni sekitar USD$ 100 (Rp.1,5 jutaan). (*)

Sumber