pulsa-logo

Perkuat Dominasi, LG Tingkatkan Ekspansi Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara


Deni Hardian

Rabu, 08 Januari 2020 • 18:45


LG Tingkatkan Ekspansi Pasar Perangkat Elektronik Pengolah UdaraLG Tingkatkan Ekspansi Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara

Membuka langkah di awal tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) tampak semakin memantapkan keberadaannya sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution). Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter yang membuatnya menjadi pemuncak pada pasar air conditioning (AC) rumah, tahun ini perusahaan membidik berbagai sektor lain untuk memperluas bisnis perangkat elektronik pengolah udara ini.  

Selain bangunan komersial seperti pusat perbelanjaan dan kantor, bangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan pun menjadi bidikan LG untuk ekspansinya di tahun ini. Mendukung langkah besarnya ini, perusahaan pun memperlebar lini produk pengolah udaranya yang khusus dibuat untuk masing-masing kebutuhan sektor terkait.

“Pengalaman panjang dan nama baik perusahaan di tingkat global bagi perangkat elektronik pengolah udara dan posisi LG sebagai pemuncak pada AC rumah tangga berbasis inverter di Indonesia menjadi modal besar kami dalam ekspansi ini,” ujar Seungmin Park sebagai President Director of LG Electronics Indonesia.

LG Tingkatkan Ekspansi Pasar Perangkat Elektronik Pengolah UdaraLG Tingkatkan Ekspansi Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara

Dalam ekspansinya ini, menurutnya, LG akan teguh membawa berbagai inovasi produk berbasis teknologi inverter yang terbukti hemat energi. Hal ini dipandang tepat sesuai derap kesadaran masyarakat yang pula didukung regulasi pemerintah terkait isu hemat energi.

Disisi lain, keterhubungan perangkat dengan pemanfaatan Internet of Things pun menjadi titik perhatian LG. Kemudahan memonitor dan mengontrol melalui smartphone ini diberikan untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dalam memastikan perangkat pengolah udara miliknya tetap dalam kendali tanpa harus terhalang jarak.