pulsa-logo

Wow, 2019 Realme Kirimkan Lebih dari 25 Juta Unit Smartphone


Nariswari

Rabu, 08 Januari 2020 • 19:54

realme,penjualan realme,penjualan realme global,penjualan realme 2019


Peluncuran Realme 3 Pro di Jakarta / ilustrasiPeluncuran Realme 3 Pro di Jakarta / ilustrasi

Pada hari Selasa (7/1) kemarin, Realme resmi melunucrkan smartphone Realme X50 5G di China. Selama konferensi pers di peluncuran smartphone tersebut, perusahaan teknologi yang berbasis di China tersebut mengumumkan beberapa hal penting terkait dengan tonggak sejarah yang telah dicapainya. Salah satunya adalah bahwa Realme saat ini telah mampu mengirimkan lebih dari 25 juta unit smartphone pada tahun 2019.

Angka tersebut mewakili peningkatan penjualan tahun ke tahun sebesar 500%. Jelas, peningkatan ini sangat luar biasa mengingat merek tersebut masih relatif baru. Melalui ikhtisar kinerja kuartalannya yang disusun oleh Counterpoint Research, terungkap data yang menunjukkan bahwa Realme berhasil menduduki peringkat nomor 7 dalam hal pengiriman smartphone global untuk kuartal ketiga 2019. Ini adalah lompatan yang sangat besar bagi Realme dari posisi ke-47 pada Q3 2018. Pada saat yang sama, Realme juga menetapkan target untuk 2020. Yang di mana Realme pada 2020, menetapkan target penjualan global meningkat melebihi 100%.

Hal ini sangat luar biasa bagi Realme. Mengingat sebagian besar smartphone Realme dijual dan dipasarkan di India. Sebelumnya, Realme mengumumkan telah mengirim lebih dari 5,5 juta unit seri Realme 5 yang pada dasarnya hanya dijual di India. Jadi, prestasi ini adalah indikasi yang jelas tentang kepentingan strategis India sebagai pasar smartphone terbesar ketiga di dunia setelah AS dan China.

Di tahun 2020, Realme terus berupaya meningkatkan pengiriman smartphone-nya. Perusahaan tersebut pada akhir tahun lalu memperluas pengaruhnya ke Eropa dan juga meluncurkan produknya di Cina. Realme X50 dengan spesifikasi paling top diumumkan di Cina. Perangkat ini memang merupakan perangkat kelas menengah premium dan dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni, diantaranya adalah prosesor Snapdragon 765G dan dukungan konektivitas 5G. (*)

Sumber