pulsa-logo

Ini Gebrakan realme untuk Menyambut Era 5G


Hairuddin

Kamis, 09 Januari 2020 • 19:28

realme, realme X50, Era 5G, smartphone 5G pertama realme, Spesifikasi realme X50, realme X50 Masuk Indonesia


realme X50 5Grealme X50 5G

realme kembali mengukuhkan dirinya sebagai merek smartphone paling cepat berkembang. Hanya dalam waktu 18 bulan saja, produk realme sudah digunakan oleh 23 juta konsumen di seluruh dunia. Bahkan, realme berhasil mendudukin posisi 7 dari 10 pemain smartphone global paling besar.

Dan memasuki eranya 5G, realme akan mengembangkan ekosistem cerdas lewat jajaran smartphone premium serta beragam perangkat AIoT. Kedepannya, realme menargetkan menjadi pemain teknologi yang mempopulerkan teknologi canggih, membuat lebih banyak konsumen menikmati manfaat 5G.

Teknologi 5G akan menjadi masa depan dunia telekomunikasi. Pada bulan September 2019, Qualcomm Corporation telah meluncurkan platform mobile Snapdragon seri 7 yang mendukung koneksi 5G, dan realme menjadi salah satu vendor yang akan mengimplementasikan platform mobile 5G terintegrasi dari Qualcomm di gelombang pertama.

Ini dibuktikan dengan peluncuran realme X50 beberapa waktu lalu di Tiongkok, yang sudah mendukung jaringan 5G. Masuknya realme dalam pasar ponsel 5G menandai masuknya ponsel kelas mid-range berbiaya lebih rendah. realme X50 mengusung chipset Snapdragon 765G, layar IPS LCD berukuran 6,57 inci (resolusi Full HD Plus) dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Selain fokus di dukungan jaringan 5G, smartphone ini juga dipersenjatai enam kamera yang bisa disematkan dalam realme X50, terdiri dari dua kamera depan dan empat kamera belakang.  Kedua kamera di bagian depan ponsel ini disusun secara horizontal di dalam sebuah modul punch-hole. Sementara empat kamera di bagian punggungnya, yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama, kamera telefoto, kamera ultrawide, dan kamera makro.

Platform Snapdragon 7 seri 5G yang sepenuhnya baru akan membuat produk realme menjadi lebih kuat dan membawa pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Selain itu, realme juga melakukan upaya besar dalam bidang AIoT, mencoba untuk meneliti perangkat wearable, AR/VR, Game Cloud dan aspek lainnya. Eksplorasi produk-produk baru dalam bidang ini juga menjadi rencana realme untuk pengembangan ekosistem 5G demi menemukan lebih banyak skenario pengaplikasian.

Jaringan 5G menawarkan berbagai kemudahan bagi pemakainya. Salah satunya adalah kecepatan internet yang luar biasa. Dengan jaringan 5G mentransfer data juga sangat mudah dan cepat. Ini karena kecepatan 5G 100 kali lebih cepat daripada jaringan 4G. Jaringan ini bisa melakukan streaming video tanpa tersendat, mendengarkan musik lebih jernih atau menavigasi arah tujuan dengan baik. Diperkirakan pada akhir tahun 2020 sudah mencapai lebih dari 50 juta perangkat yang terkoneksi dengan sistem ini.


realme berkomitmen untuk mempercepat implementasi konektivitas 5G di seluruh dunia. Memanfaatkan seluruh pasar global untuk membawa pengalaman menjelajahi 5G yang lebih baik melalui produk baru, dan membantu produsen lokal 5G menguji infrastruktur untuk membangun internet 5G demi memasuki era 5G yang lebih cepat. Pertanyaannya, apakah pasar smartphone Indonesia sudah siap dibanjiri oleh smartphone-smartphone 5G dari realme?