pulsa-logo

TikTok Tambal Kerentanan yang Mungkinkan Hacker Mengakses Video Pengguna


Nariswari

Kamis, 09 Januari 2020 • 21:43

tiktok,video tiktok,pengguna tiktok


ilustrasiilustrasi

Aplikasi klip video pendek TikTok belakangan ini  tengah berada di bawah banyak pengawasan dari pemerintah AS. Mereka telah melarang penggunaan aplikasi TikTok pada smartphone milik pemerintah dan semua tentara AS karena alasan keamanan. Dan kabar kali ini, tidak hanya pemerintah AS yang resah, pengguna TikTok juga harus waspada.

Sebuah perusahaan keamanan bernama Check Point telah menemukan kerentanan yang serius di aplikasi TikTok yang memungkinkan hacker untuk mengakses video yang ada di profil korban. Si hacker kemungkinan juga akan mengirim pesan teks palsu (scamming text) yang seakan-akan dari TikTok ke pengguna untuk mengklik tautan palsu.

Tautan ini akan memungkinkan hacker untuk menyerang dan bahkan mengendalikan profil pengguna. Selain itu, aplikasi ini akan memungkinkan peretas untuk mengarahkan korban ke situs web yang persis seperti TikTok.

Untungnya, Check Point telah memberi tahu soal kerentanan tersebut ke pihak TikTok dan TikTok sudah mengetahui tentang masalah ini pada bulan November. Sejak itu, TikTok berupaya untuk menggarap solusi menambal celah tersebut. (*)

Sumber