pulsa-logo

Smartphone Tangguh Samsung Galaxy XCover Pro Dibanderol Segini


Nariswari

Kamis, 09 Januari 2020 • 21:50

Samsung Galaxy XCover Pro,smartphone tangguh,smartphone tahan air


Samsung Galaxy Xcover Pro (doc GSMArena)Samsung Galaxy Xcover Pro (doc GSMArena)

Samsung diam-diam meluncurkansmartphone tangguh terbarunya yakni Samsung Galaxy XCover Pro, dan diresmikan bersama Samsung Galaxy A71 dan A51.

Samsung Galaxy XCover Pro memiliki fitur tahan air dan tahan goncangan serta tahan jatuh dari ketinggian 1,5 m (mendapatkan sertifikasi IP69 dan MIL-STD-810G). Smartphone ini memiliki dua tombol yang dapat diprogram, yang dapat dikustomisasi untuk melakukan berbagai fungsi (misalnya untuk menyalakan lampu senter).

Layarnya pun dapat digunakan dengan sarung tangan, dan layarnya juga tetap responsive dan dapat berfungsi maksimal  meskipun tangan penggunanya basah.

Perangkat ini jelas ditujukan untuk bisnis karena dapat beroperasi sebagai titik penjualan seluler (mPOS), menangani semua kegiatan managerial, mulai dari memindai barcode hingga mengelola pembayaran. Semuanya menggunakan layanan KNOX.

Samsung Galaxy XCover Pro ditenagai oleh processor Exynos 9611 SoC yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB, dan dapat diperluas melalui kartuSD hingga 512GB. Samsung Galaxy XCover Pro menjalankan OS Android v9.0 Pie.

Samsung Galaxy XCover Pro  menampilkan layar FHD+ LCD 6,3 inci dengan rasio layar ke bodi 20: 9. Layarnya  memiliki desain berlubang yang terletak di sudut kiri atas untuk menempatkan kamera depan beresolusi 13MP. Di belakang, kamera utamanya memiliki resolusi 25MP yang digabungkan dengan unit kamera ultra lebar 8MP.

Samsung XCover Pro memiliki fitur pemindai sidik jari di sisi kanan yang disematkan ke tombol daya. Samsung Galaxy XCover Pro ditenagai baterai removeable (yang dapat dilepas) berkapasitas daya 4.050 mAh, dapat diisi melalui port USB-C hingga 15W.


Samsung Galaxy XCover Pro akan tersedia mulai 31 Januari 2020 dan dibanderol dengan harga € 500 (setara dengan Rp.7,6 jutaan). Adapun Finlandia akan menjadi salah satu negara pertama yang akan menjual Samsung Galaxy XCover Pro. (*)

Sumber