pulsa-logo

Hyundai dan Uber Kerja Bareng Garap Taksi Terbang


PULSA

Kamis, 09 Januari 2020 • 22:14

Hyundai dan Uber Kerja Bareng Garap Taksi Terbang


Konsep taksi terbang Hyundai (doc Ubergizmo)Konsep taksi terbang Hyundai (doc Ubergizmo)

Tren kendaraan masa depan tampaknya bakal mengacu pada kendaraan hybrid, seperti mobil terbang. Mungkin juga di masa depan, moda transportasi yang bisa terbang bisa menjadi lebih murah dan lebih mudah diakses, seperti halnya yang sedang diupayakan oleh Hyundai dan Uber.

Kedua perusahaan itu telah mengumumkan kemitraan di mana Hyundai akan membantu Uber untuk mengembangkan taksi terbang yang dapat digunakan di masa depan. Dijuluki Uber Air Taxis, Hyundai akan memproduksi dan membangun taksi terbang, sementara Uber menyediakan layanan dukungan wilayah udara, koneksi ke transportasi darat, dan juga antarmuka pelanggan.

Dikutip dari Ubergizmo, Eric Allison kepala Uber Elevate mengatakan, “Hyundai adalah mitra kendaraan pertama kami dengan pengalaman memproduksi mobil penumpang dalam skala global. Kami percaya Hyundai memiliki potensi untuk membangun kendaraan Uber Air dengan harga yang tidak terlihat di industri kedirgantaraan saat ini, memproduksi pesawat terbang yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan dengan volume tinggi untuk menurunkan biaya penumpang per perjalanan,”.

Jaiwon Shin, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Urban Air Mobility (UAM) Hyundai menambahkan, “Kami berharap UAM meningkatkan vitalitas masyarakat perkotaan dan menyediakan waktu yang lebih berkualitas bagi masyarakat. Kami yakin bahwa Uber Elevate adalah mitra yang tepat untuk membuat produk inovatif ini tersedia banyak pelanggan,". (*)