pulsa-logo

CES 2020, Samsung Pamerkan Smartphone Berlayar Gulung


Nariswari

Jum'at, 10 Januari 2020 • 15:44

Samsung Pamerkan Smartphone Berlayar Gulung,CES,CES2020,CES 2020


ilustrasi layar gulung kreasi Let'sGoDigital (doc GSMArena)ilustrasi layar gulung kreasi Let'sGoDigital (doc GSMArena)

Setelah sukses meluncurkan smartphone lipat fenomenalnya yakni Galaxy Fold, Samsung sekarang fokus untuk merilis perangkat lipat generasi berikutnya yakni Samsung Galaxy Fold 2. Namun di CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas pada tanggal 7-10 Januari 2020, Samsung memamerkan smartphone berdesain unik. Bukan dilipat, melainkan memiliki layar rollable (layar yang dapat digulung).

Sebelumnya, kita telah mendengar rumor tentang faktor bentuk ini sebelumnya melalui beberapa bocoran paten yang diajukan oleh Samsung. Beberapa pihak mengatakan bahwa pesaing Samsung yakni LG memiliki smartphone dengan layar gulung, meskipun memang perangkat ini belum diluncurkan ke publik.

Samsung tampaknya tak ingin kalah sigap dengan LG. Di CES 2020, Samsung berkesempatan untuk memperkenalkan smartphone berdesain layar gulung tersebut. Sayangnya, publik hanya bisa melihat ponsel  tersebut, dan tidak banyak detail fitur dan spesifikasi yang dipaparkan oleh Samsung. Namun tampaknya komponen layar ditutupi dengan bahan yang sama yang digunakan untuk Samsung Galaxy Fold, yang berarti komponen layar yang digunakan adalah berbahan plastik.

Meski tak ditampakan ke publik, LetsGoDigital akhirnya membuat ilustrasi untuk mensimulasikan perangkat tersebut dengan desain layar gulung  “yang dapat diperpanjang” atau direntangkan dari ukuran 6 inci menjadi 8 inci. (*)

Sumber