pulsa-logo

LG Optimis Bisnis Smartphone-nya Bakal Membaik di 2021


Nariswari

Jum'at, 10 Januari 2020 • 17:37

LG Optimis Bisnis Smartphone-nya Bakal Membaik di 2021


ilustrasiilustrasi

LG Mobile dalam beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan angka penjualan yang cukup tajam. Divisi ini telah mengalami penurunan pangsa pasar dengan cepat, dan tidak dipungkiri bahwa LG Mobile memiliki tantangan yang cukup berat untuk tetap eksis di tahun-tahun mendatang. Sanggupkah LG Mobile untuk bertahan?

Selama di event CES 2020 di Las Vegas yang berlangsung pada 7-10 Januari 2020, CEO LG Mobile Kwon Bong-seok, seperti dikutip dari GSMArena mengungkapkan bahwa pisi mobile LG akan memperluas jajaran ponsel terbaru dan akan terus merilis ponsel baru dengan vervagai kejutan dan untuk memikat konsumen lewat inovasi terbaru LG.

Namun, dia tidak menyebutkan nama perangkat atau model tertentu, juga tidak memberi tahu apa maksud faktor kejutan tersebut. Kwon Bong-seok hanya menyebutkan ambisi LG Mobile untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar smartphone yang semakin ketat.

Kabar terbaru dari LG mengungkapkan bahwa penjualan smartphone LG turun 25% pada basis tahun, meskipun perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil mengurangi separuh kerugian operasinya pada kuartal ketiga 2019. Selama ini LG sangat bergantung pada kinerjanya di pasar domestik (Korea Selatan) di mana produk berbasis teknologi 5G-nya adalah salah satu yang paling laris. (*)

Sumber