pulsa-logo

Apple Pencil Berikutnya Akan Bawa Sejumlah Fitur Baru


Nariswari

Selasa, 14 Januari 2020 • 12:43

Apple,Apple Pencil


Ilustrasi, Image: AppleIlustrasi, Image: Apple

Apple Pencil selama ini dikenal sebagai aksesoris utama yang kompatibel dengan iPad. Bisa dibilang ini adalah salah satu stylus paling canggih yang dipadankan dengan iPad. Terbaru, Apple dikabarkan sedang menggarap Apple Pencil generasi mendatang yang mendukung fitur keren.

Apple Pencil mendatang akan mendukung sensor touch (sentuhan) dan sensor gesture (gerakan) yang dapat membaca dan memahami beberapa gerakan dasar seperti ketuk dua kali pada pena tersebut untuk mengaktifkan fitur tertentu.

Menurut paten terbaru yang diterbitkan oleh US Patent and Trademark Office (Kantor Paten dan Merek Dagang AS), Apple sedang mengerjakan Apple Pencil generasi mendatang yang memiliki fitur lebih cerdas dan lebih maju.

Paten ini menggambarkan stylus dengan area yang fleksibel dan peka dengan sentuhan yang dapat mengenali berbagai gerakan tergantung pada penempatan ujung jari pengguna. Gerakan menggesek adalah salah satunya.

Paten dari USPTO kemudian menjelaskan bahwa pengguna yang memegang Apple Pencil tidak akan berinteraksi dengan layar menggunakan tangan yang lain sehingga alih-alih, gerakan menggesek dan menyentuh layar akan diterapkan ke dalam pena Apple Pencil. Sehingga pengguna dapat mengontrol semua aktivitas di layar iPad hanya dengan menggunakan stylus Apple Pencil.

Paten ini menggambarkan Apple Pencil tersebut memiliki kamera di ujungnya dan mesin haptic canggih yang mensimulasikan aktivitas menggambar di atas kertas. Kamera ini akan dapat merekam berbagai jenis hasil gambar di permukaan kertas, dan kemudian menampilkannya di layar iPad saat menggambar. (Naris/Ozi)

(Sumber)