pulsa-logo

Resmi! Huawei P30 Lite New Edition Hadir dengan Dukungan Google


Nariswari

Rabu, 15 Januari 2020 • 13:44

Huawei,Huawei P30 Lite New Edition


Image: Huawei via GizmoChinaImage: Huawei via GizmoChina

Hingga saat ini Huawei masih terkena sanksi pelarangan perdagangan oleh pemerintah Amerika Serikat (AS), sehingga dipastikan perusahaan tidak dapat meluncurkan smartphone terbaru dengan dukungan Google.

Sebagai solusi alternatif, Huawei memang memiliki sistem operasi besutan sendiri yakni HarmonyOS. Namun tahukah Anda, ternyata Huawei kemarin (14/1) meluncurkan smartphone generasi terbaru yang mendukung aplikasi Google. Smartphone yang baru diluncurkan Huawei tersebut adalah  Huawei P30 Lite New Edition, dan smartphone ini mendukung fitur dan aplikasi Google.

Huawei P30 Lite New Edition adalah versi ‘lebih segar’ dari P30 Lite yang pertama kali diluncurkan pada awal 2019. Dari segi desain, edisi baru ini sepenuhnya mirip dengan Huawei P30 Lite (2019) dan bahkan ditawarkan dalam varian warna yang sama yakni Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan Breathing Crystal.

Perbedaan utama antara Huawei P30 Lite New Edition dan model lama adalah besaran RAM dan konfigurasi penyimpanan memori internal. Sebelumnya, varian dasar Huawei P30 Lite hanya memiliki RAM 4GB, sedangkan Huawei P30 Lite New Edition hadir dengan RAM 6GB. Demikian juga dengan penyimpanan memori internal hingga 256GB , sedangkan Huawei P30 Lite hanya 128GB.

Selain beberapa perbedaan ini, Huawei P30 Lite New Edition mirip dengan Huawei P30 Lite asli. Sekedar mengingatkan, Huawei P30 Lite menampilkan layar LCD IPS 6,15 inci dengan desain layar waterdrop notch dan resolusi Full HD+ 1080 x 2312 piksel.

Kinerja smartphone ini didukung oleh prosesor Hisilicon Kirin 710 SoC. Huawei P30 Lite New Edition dibekali slot SIM untuk mendukung perluasan penyimpanan memori eksternal melalui kartu microSD.

Untuk fotografi, Huawei P30 Lite New Edition mengemas pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera 2MP, 48MP dan 8MP (ultrawide) yang ditempatkan di bagian belakang. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera ganda yang terdiri dari kamera selfie 24Mp dan 32MP.


Huawei P30 Lite New Edition ditenagai oleh baterai 3.340 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. Selain itu, smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan di belakang bodi smartphone.

Huawei P30 Lite New Edition akan tersedia terlebih dahulu di pasar Inggris mulai hari ini, tanggal 15 Januari 2020, dan dibanderol dengan harga £ 299 (Rp5,8 jutaan). Sejauh ini belum ada informasi terkait ketersediaan Huawei P30 Lite New Edition  di nagara lainnya. (Naris/Ozi)

(Sumber)