pulsa-logo

Microsoft Akhiri Dukungan untuk Windows 7


Nariswari

Rabu, 15 Januari 2020 • 14:14

Sistem operasi,Windows 7,Windows 8,Microsoft


IlustrasiIlustrasi

Sistem operasi Windows 7 diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu. Sejak itu, platform besutan Microsoft itu telah memiliki penerus, seperti Windows 8 dan Windows 10. Karenanya, tidak mengejutkan jika kini tersiar kabar bahwa Microsoft telah secara resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7.

Beberapa waktu lalu, Microsoft telah memberi informasi kepada pengguna Windows 7 bahwa pihaknya akan mengakhiri dukungan untuk sistem operasi tersebut. Kini sepertinya hari itu telah tiba. Di mana kemarin (14/1) Microsoft telah mengumumkan secara resmi untuk mengakhiri dukungan ke Windows 7. Perlu diketahui, Windows 7 adalah salah satu sistem operasi Microsoft yang populer, di mana telah benar-benar merajai sistem operasi Windows hingga beberapa tahun lamanya, sebelum munculnya Windows 10.

Namun, meskipun sudah lebih dari satu dekade, data dari Netmarketshare mengungkap bahwa sekitar 26% dari semua PC terus menjalankan sistem operasi Windows 7. Tidak mengherankan bila banyak yang ragu untuk meningkatkan sistem operasi mereka ke Windows 10. Ada beberapa alasan, salah satunya karena “reputasi buruk” yang dibawa Windows 8 ke platform Windows, jadi kita tidak dapat menyalahkan pengguna yang kemudian sedikit ragu-ragu untuk memutakhirkan sistem operasi di perangkat mereka.

Jika belum meng-upgrade, sepertinya pengguna tetap harus melakukan pembaruan. Ini karena dengan Microsoft tidak lagi secara resmi mendukung Windows 7, itu berarti bahwa tidak akan ada lagi tambalan dan pembaruan keamanan. Hal ini menyebabkan platform terbuka untuk dieksploitasi dan diserang/diretas oleh hacker menjadi lebih mudah. (Naris/Ozi)

(Sumber)