pulsa-logo

Huawei Siapkan Mate Xs, Harga Bakal Lebih Murah dari Mate X?


Fauzi

Kamis, 16 Januari 2020 • 13:13

Huawei,Mate Xs,Mate X


Image: News.MyDriversImage: News.MyDrivers

Huawei dikabarkan bakal meluncurkan ponsel lipat berikutnya pada Maret nanti. Smartphone dimaksud digadang memiliki nama Mate Xs. Disinyalir Mate Xs akan menjadi versi Mate X dengan penyempurnaan.

Konon, Mate Xs akan diotaki oleh prosesor HiSilicon Kirin 990 terbaru yang sudah mendukung jaringan 5G.

Adapun yang menarik dari Mate Xs, konon smartphone ini akan dijual dengan harga lebih murah dari pendahulunya, Mate X. Hal itu berkat adanya perbaikan dalam proses produksi layarnya. Rupanya display Mate X lebih sulit dibuat daripada layar Mate X. Sehingga harga panel yang Mate Xs akan lebih murah, selanjutnya hal tersebut pun akan berimbas positif ke konsumen.

Selain itu, Mate Xs dikatakan bakal datang dengan desain engsel yang lebih baik dan display yang lebih kuat. Menurut bocoran dari sumber industry, Huawei telah membuat banyak penyesuaian dalam desain Mate Xs dibanding dengan pendahulunya. Engselnya disebut lebih stabil, layar lipat lebih kokoh, daya tahan lebih, dan dimensi ponsel akan lebhi kecil dari Mate X, walau ukurannya tetap sama.

Selain Mate Xs, Huawei juga disinyalir tengah menggarap smartphone layar lipatnya lainnya yang akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Apakah konsep desain smartphone ini bakal dibuat mirip seperti Mate X atau Mate Xs, atau datang dengan perpektif desain yang berbeda masih belum diketahui. Jadi, ditunggu saja. (Ozi)

Sumber: 1, 2