pulsa-logo

Huawei Berencana Rilis Smartphone 5G Murah Akhir Tahun Ini


Nariswari

Selasa, 21 Januari 2020 • 15:57

Huawei Berencana Rilis Smartphone 5G Murah Akhir Tahun Ini


ilustrasiilustrasi

Di sepanjang tahun 2019, kita telah melihat cukup banyak OEM yang meluncurkan smartphone berkemampuan 5G di pasar. Namun sepertinya tren smartphone 5G akan  kian menjamur di tahun ini. Teknologi 5G tidak hanya akan diadopsi di smartphone premium, melainkan juga akan dihadirkan di smartphone kelas menengah dan entry level pada akhir tahun ini. Setidaknya hal itulah yang digagas oleh Huawei.

Seperti dilansir Gizchina, Presiden Lini Produk 5G Huawei, Yang Chaobin, mengungkapkan rencana masa depan utama Huawei untuk tahun ini. Berdasarkan pernyataan Yang Chaobin, Huawei kemungkinan akan meluncurkan smartphone 5G dengan banderol lebih murah yakni sekitar USD$ 150. Smartphone tersebut akan memulai debutnya pada akhir tahun ini atau pada awal 2021.

Langkah Huawei ini jelas kabar gembira bagi Anda yang mendambakan perangkat ekonomis yang akan membawa kemampuan 5G. Qualcomm dan MediaTek telah meluncurkan chipset kelas menengah yang mendukung konektivitas 5G. Sepertinya Qualcomm dan MediaTek belakangan ini menggarap processor yang mendukung perangkat entry level dan kelas menengah.

Sebagai catatan, di tahun lalu Huawei dan sub-mereknya Honor sejauh ini telah meluncurkan serangkaian smartphone 5G. Termasuk Huawei Mate 30 5G, Mate 20X 5G, Nova 6 5G dan Honor V30 5G. Selain itu, Huawei juga telah mengirimkan lebih dari 6,9 juta unit smartphone secara global pada akhir Desember 2019. Dengan mengacu pada hal tersebut, kemungkinan Huawei akan meluncurkan iterasi mereka sendiri yang mendukung 5G dengan harga banderol yang lebih murah di akhir tahun ini.  Ini berarti bahwa perangkat 5G akan  lebih banyak diakses oleh lebih banyak pengguna di pasar global di tahun ini.

Huawei juga berencana akan meluncurkan smartphone andalannya yang dijuluki Huawei P40 Pro dalam beberapa bulan mendatang. Perangkat ini akan datang dengan fitur-fitur seperti pengaturan penta kamera, desain layar berlubang, prosesor andalan dan baterai besar di dalamnya. Dan kabarnya, Huawei P40 Pro akan memiliki varian yang mendukung 5G. (*)

Sumber