pulsa-logo

Pixel 4 Terciduk Jalankan OS Android R


Nariswari

Selasa, 21 Januari 2020 • 19:14

Pixel 4 Terciduk Jalankan OS Android R


ilustrasiilustrasi

Sebuah bocoran terbaru menyebutkan bahwa Google saat ini tengah menggarap versi OS mobile generasi berikutnya yakni OS Android R. Sejauh ini Google sendiri belum banyak menyingkap perihal Android R. Nah, kini berdasarkan informasi yang berasal dari laman benchmark GeekBench memberikan beberapa petunjuk tentang OS Android R.

Seperti dilansir GSMArena, muncul hasil benchmark perangkat Pixel 4 di laman Geekbench yang cukup mengejutkan karena menjalankan OS Android R. Skor benchmark yang dihitung dari perangkat Google Pixel 4 yang diotaki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6GB, mencantumkan "Android R" di dokumen tersebut.

Tangkapan layar hasil Geekbench Pixel 4 menggunakan Android R (doc GSMArena)Tangkapan layar hasil Geekbench Pixel 4 menggunakan Android R (doc GSMArena)

Satu-satunya hal yang secara realistis dapat kita lakukan dengan informasi ini adalah bahwa Google memang  bekerja keras dalam pengembangan Android. Sekaligus membuktikan komitmen Google pada Proyek Open Source Android, yang berpotensi mengangkat pembatasan file "compose / mux" maksimal 4GB.

Terkiat dengan penamaan, Google menamakan OS Android generasi terbaru sebagai Android R hanya salah satu opsi yang dimiliki Google. Ini bisa saja dipilih oleh Google. Mengingat Android telah menggunakan nama-nama makanan, alphabet, yang kemudian terkesan sedikit rumit/sulit. Bahkan jika Google akan memberikan penamaan Android berdasarkan numerik, inipun tetap  sesuai dengan pola penamaan versi Android terbaru. Sama seperti Android 10 yang dikenal sebagai "Q" sebelum rilis ke publik. (*)

Sumber