pulsa-logo

Dukungan Windows 7 Berakhir, Ini Saran Microsoft untuk Pengguna


Nariswari

Kamis, 23 Januari 2020 • 00:08

Dukungan Windows 7 Berakhir, Ini Saran Microsoft untuk Pengguna


ilustrasiilustrasi

Dukungan Microsoft Windows 7 telah berakhir bulan ini, tepatnya 14 Januari 2020 lalu. Namun, masih banyak sekali pengguna perangkat Microsoft (hampir 400 juta sesuai pangsa pasar) yang masih “setia” menggunakan Windows 7. Mereka mungkin sudah melakukan pembaruan ke Windows 10 atau bahkan beralih ke Linux atau perangkat berbasis sistem operasi lain. Akan tetapi mengingat jumlah pengguna Windows 7 masih sangat besar, ini dianggap “masalah” oleh Microsoft.

Hingga akhirnya Microsoft menerbitkan halaman web baru untuk mendorong dan menyarankan semua pengguna Windows 7 untuk meningkatkan perangkat keras mereka dengan membeli laptop Surface terbaru. Bukan hanya rekomendasi, akan tetapi Microsoft juga menyebutkan bahwa akan lebih efisien untuk mendapatkan produk Surface yang menjalankan sistem operasi Windows 10. Hal ini  untuk menyuguhkan pengalaman yang terbaik dari OS yang digunakan oleh pengguna.

Meskipun Microsoft menyebutkan bahwa pengguna masih memiliki banyak pilihan untuk bisnis dan aktivitas Anda, namun Microsoft secara agresif menyarankan pengguna untuk menggunakan sistem operasi besutan mereka yang terbaru yakni Windows 10. Dan jika Anda menginginkan PC mereka lain (bukan besutan Microsoft), Anda dapat memilih merek PC lain, yang menjalankan Windows 10. Jika dirasa laptop  'Surface', cukup mahal pengguna memiliki beberapa opsi laptop ekonomis yang menjalankan Windows 10. (*)

Sumber