pulsa-logo

Google Punya 3 Aplikasi Keren untuk Bantu Kurangi Kecanduan Ponsel


Nariswari

Kamis, 23 Januari 2020 • 00:37

Google Punya 3 Aplikasi Keren untuk Bantu Kurangi Kecanduan Ponsel


Satu dari tiga aplikasi buatan Google untuk mengurangi kecanduan ponsel Satu dari tiga aplikasi buatan Google untuk mengurangi kecanduan ponsel

Google tampakny saat ini sedang giat mengembangkan lebih banyak konsep teknologi, terkait dengan masalah penggunaan smartphone yang berlebihan, atau kecanduan ponsel. Ada beberapa aplikasi semacam itu yang baru-baru ini muncul di Google Play store. Satu, milik Special Project pisi Eksperimen dan dua lainnya diterbitkan oleh Google Creative Lab.

Aplikasi yang terbaruyakni Envelope yang sudah digunakan pada Pixel 3a dan kemungkinan perangkat Google Pixel generasi mendatang akan mendukung aplikasi tersebut. Idenya merubah smartphone menjadi lebih sederhanda layakya ponsel fitur.

Untuk mendapatkan pengalaman yang tepat dengan menggunakan aplikasi ini, Anda perlu memasukan smartphone Anda ke amplop khusus sehingga tampilan layarnya akan tertutup namun tetap bisa menggunakan fitur-fitur dasar smartphone.

Semua ini dimungkinkan dengan tampilan layar yang ditutupi gambar  mirip kertas dan penggunaan titik-titik cahaya pada panel di bawahnya. Dalam lebih dari satu cara, Envelope juga merupakan pengalaman yang sangat artistik dan konseptual. Dengan mengaktifkan Envelope, Anda tidak dapat melihat foto dan video yang Anda ambil tanpa mengakhiri pengalaman Envelope.

Sementara aplikasi Activity Bubbles dan Screen Stopwatch adalah dua aplikasi lain dengan fuungsi yang sama. Keduanya pada dasarnya wallpaper hidup yang dimaksudkan untuk melacak waktu layar Anda pada siang hari. Sedangkarn Screen Stopwatch hanya menampilkan lamanya waktu penggunaan smartphone yang muncuk di layar, yang aktif selama layar Anda aktif.

Nah, begitu anda sering membuka smartphone, maka makin banyak gambar balon yang tampil di layar, dan Anda bisa mengetahui seberapa sering menggunakan smartphone lewat visual yang sederhana. (*)

Sumber