pulsa-logo

Sony Bakal Umumkan Jajaran Smartphone 5G di MWC 2020?


Nariswari

Kamis, 23 Januari 2020 • 11:45

Sony,Smartphone 5G,MWC 2020


Ilustrasi gambar tak terkait dengan artikelIlustrasi gambar tak terkait dengan artikel

Sony disinyalir akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya di ajang MWC 2020, yang digelar pada akhir Februari 2020.

Oleh karena masih sebatas rumor, beberapa detail dari informasi ini masih belum pasti. Bahkan nama atau seri smartphone 5G besutan Sony tersebut belum diketahui. Memang, beberapa waktu lalu  sempat ada rumor bahwa smartphone 5G tersebut akan dinamakan "Sony Xperia 1.1", "Sony Xperia 0" atau  "Sony Xperia 3".

Smartphone tersebut akan mengemas layar 4K HDR dan akan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan dukungan modem X55 5G. Bagian belakang smartphone ini akan dibekali dengan quad-camera dengan penambahan sensor ToF.

Sensor kamera utama diperkirakan akan memiliki resolusi  48MP (atau bahkan 64MP) dan akan digabung dengan dua sensor 12MP untuk kamera telefoto dan ultrawide. Kemungkinan Sony akan menggunakan sensor IMX555 12MP (jenis sensor kamera yang sama yang  akan ditampilkan di Samsung Galaxy S20 Plus dan S20). Sony cenderung menggunakan desain sensor khusus untuk ponsel garapannya tersebut. Terkait dengan harga banderol, smartphone 5G besutan Sony ini harganya diperkirakan mencapai 900 USD.

Model smartphone 5G kedua adalah masuk ke dalam kelas smartphone premium yang akan dinamakan sebagai Xperia 5 Plus. Smartphone ini akan mengadopsi desain lebih kompak, meskipun sejauh ini belum ada informasi tentang ukuran layar dan resolusi layarnya. Smartphone ini akan dibekali dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol Power. Ponsel ini akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan dukungan modem 5G. (Naris/Ozi)

(Sumber)