pulsa-logo

Oppo Kembali Siapkan Smartphone 5G Mid-Range, Intip Bocorannya


Nariswari

Kamis, 23 Januari 2020 • 14:31

Oppo,Oppo V (PDCM00/PDCT00),Oppo Reno3 Pro (PCRM00/PCRT00),5G


IlustrasiIlustrasi

Oppo kembali dikabarkan sedang menyiapkan smartphone 5G kelas menengah ketiganya. Perlu diketahui belum lama ini Oppo telah meluncurkan Oppo V (PDCM00/PDCT00) dan Oppo Reno3 Pro (PCRM00 / PCRT00), keduanya adalah smartphone 5G kelas menengah yang datang bermodal spesifikasi luar biasa.

Menyusul kemudian, beberapa hari lalu muncul bocoran tentang smartphone 5G kelas menengah ketiga Oppo di laman TENAA. Dari sini terungkap cukup banyak informasi tentang perangkat tersebut yang diketahui memiliki nomor model Oppo PCLM50.

Oppo PCLM50 akan menampilkan layar AMOLED 6.4 inci (2400 x 1080 piksel) sama persis seperti yang dimiliki Oppo Reno3. Sayangnya, tidak ada gambar atau foto yang terpasang pada daftar TENAA. Jadi,  belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan mengadopsi layar melengkung, berponi, atau berlubang. Namun satu hal yang pasti adalah bahwa smartphone ini akan memiliki pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya.

Kinerja smartphone ini akan mengandalkan prosesor octa-core 2.4GHz (yang kemungkinan besar adalah prosesor Snapdragon 765G 5G). Ponsel ini hanya memiliki satu varian RAM yakni 8GB, dan akan tersedia dengan opsi penyimpanan memori internal 128GB atau 256GB.

Di sektor fotografi, smartphone 5G terbaru Oppo ini akan memiliki fitur empat kamera belakang juga seperti Oppo Reno3 Series. Kamera utama adalah sensor 48MP yang dipasangkan dengan sensor 8MP yang kemungkinan besar memiliki lensa ultrawide dan dua kamera 2MP. Kita tidak bisa mengatakan apakah salah satu dari sensor 2MP adalah jenis depth sendor sedangkan yang lainnya adalah kamera makro. Namun, penting untuk diketahui bahwa dua sensor 2MP di Oppo Reno3 adalah kamera potret hitam dan putih dan kamera retro. Jadi, kemungkinan Oppo akan menggunakan lensa yang sama di Oppo PCLM50. Sedangkan pada kamera depan akan dibekali dengan resolusi 32MP.

Oppo PCLM50 akan ditenagai baterai berkapasitas daya 3935 mAh (sama seperti Oppo Reno3), sehingga kapasitas pengenalnya adalah 4.000 mAh.

Smartphone ini akan menjalankan Android 10 dan akan menampilkan antarmuka ColorOS 7. Berdasarkan deskripsi di TENAA, menyebutkan bahwa Oppo PCLM50 memiliki dimensi 160,3 x 74,3 x 7,96 mm dan berat 180 gram. Smartphone ini akan ditawarkan dalam barian warna putih, hitam, dan kuning.


Berbeda dengan Oppo Reno3 dan Reno3 Pro, ponsel Oppo generasi mendatang ini hanya akan mendukungSA dan NSA 5G Band 41 dan Band 78. Dan tidak ada dukungan untuk band 79.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut  terkait kapan Oppo PCLM50 akan diumumkan, pun dengan estimasi harganya. Namun dengan munculnya bocoran yang cukup lengkapi ini, mengindikasikan bahwa peluncuran smartphone nampaknya sudah tidak lama lagi. (Naris/Ozi)

(Sumber)