pulsa-logo

Apple Disebut-sebut Bakal Rilis iPhone 9 dengan Tombol Home


Nariswari

Rabu, 29 Januari 2020 • 23:38

Apple Disebut-sebut Bakal Rilis iPhone 9


ilustrasiilustrasi

Terakhir kali Apple merilis iPhone dengan  tombol Home fisik pada September 2017 lewat kelahiran iPhone 8. Sejak saat itu, Apple telah mengadopsi desain layar penuh (full screen design) dengan bagian layar berponi yang cukup lebar. Namun tampaknya di tahun ini Apple dsebut-sebut akan kembali merilis memunculkan iphone dengan tombil Home yang sudah menjadi ciri khas iPhone sejak lama.

Sebelum kabar ini mencuat, sebenarnya mulai banyak pihak yang menyarankan Apple untuk meluncurkan iPhone dengan tombol Home pada bulan Maret 2020. Jika saja itu benar, maka iPhone terbaru dengan tombo fisik akan disebut iPhone 9. Meskipun rumor ini bertentangan dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone 9 akan dibekali fitur Touch ID dan FaceID. Sejatinya kedua fitur ini adalah untuk menyuguhkan desain layar penuh yang lapang.

Isu ini dihembuskan oleh Evan Blass lewat akun Twitter @evleaks yang menyebutkan bahwa iPhone 9 akan menggunakan tombol Home, dan smartphone ini akan memulai debutnya pada musim semi 2020 (sekitar bulan Maret).

Bocoran gambar  iPhone 9 yang muncul di online pada awal bulan ini mengungkapkan secara garis besar desainnya. Ada jug yang menyebut bahwa iPhone 9 pada dasarnya adalah iPhone 8 dengan peningkatan sepsifikasi. (*)

Sumber