pulsa-logo

Foxconn Pastikan Pasokan iPhone Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona


Nariswari

Kamis, 30 Januari 2020 • 15:52

Foxconn Pastikan Pasokan iPhone Tak Terpengaruh Oleh Wabah Virus Corona


ilustrasiilustrasi

Beberapa hari yang lalu, kita mendengar desas desus bahwa produksi iPhone terancam akan terhambat atau terganggu  karena situasi merebaknya wabah virus Corona. Meluasnya penyebaran virus Corona, berujung pada penutupan provinsi Hubei di China. Hal ini tentu berpengaruh pada sektor industry yang dijalankan di China. Lalu bagaimana dengan nasib Apple, yang sebagian besar perakitan dan produksi iPhone dilakukan di China?

Nah seperti dilansir GSMArena, Foxconn, salah satu mitra utama Apple mengeluarkan siaran pers dan mengatakan bahwa mereka memastikan ada langkah-langkah strategis untuk terus memenuhi kewajiban manufaktur global ke Apple.

Foxconn memiliki pabrik besar di Wuhan (yang merupakan lokasi pusat penyebaran virus Corona), akan tetapi fasilitas ini mengikuti jadwal liburan dan orang-orang tidak akan kembali bekerja sampai semua bisnis memulai kembali jam operasional standar. Saat ini, sebagian orang di China masih merayakan Tahun Baru Imlek, yang diperpanjang hingga 2 Februari oleh pemerintah China untuk “menahan” penyebaran virus.

Di sisi lain Apple melaporkan prospek pendapatan yang lebih tinggi dari biasanya. Tim Cook (CEO Apple) mengatakan kepada media bahwa merebaknya virus Corona ini memang patut dikawatirkan, dan Apple masih mengumpulkan data dan memantau masalah ini dengan sangat cermat. (*)