pulsa-logo

Nokia 9.2 akan Dibekali Fitur Kamera Selfie Bawah Layar?


Nariswari

Jum'at, 31 Januari 2020 • 16:21

Nokia 9.2 akan Dibekali Fitur Kamera Selfie Bawah Layar


ilustrasiilustrasi

HMD Global tampaknya sedikit “menunda” peluncuran smartphone Nokia generasi berikutnya untuk mempersiapkan diri lebih matang dan lebih baik untuk bersaing di pasar global tahun 2020. Menurut kabar terbaru, menyebutkan bahwa HMD Global hanya akan memperkenalkan smartphone Nokia selama musim gugur 2020. Hal ini memberikan cukup waktu bagi HMD Global untuk menyempurnakan smartphone garapan mereka tersebut. Termasuk penggunaan chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865 ke Nokia 9.2.

Penundaan ini juga bisa jadi bakal memberi kesempatan bagi HMD Global untuk mempersipakan fitur yang tergolong baru, yakni kamera selfie di bawah layar. Kabar terbaru menyebutkan bahwa rupanya fitur ini sekarang dalam pengujian untuk Nokia 9.2.

Sebenarnya, fitur kamera selfie di bawah layar bukanlah teknologi yang sama sekali baru. Perusahaan lain telah membahas dan menggarap teknologi ini sebelumnya. Oppo misalnya, yang tahun lalu menunjukkan beberapa demo tentang kamera selfie di bawah layar. Namun sayang, nampaknya Oppo sejauh ini terus menekankan bahwa mereka belum siap untuk mewujudkannya di smartphone sebenarnya.

Nah, kemungkinan HMD Global ingin mewujudkannya ke dalam  produk massal. Meski begitu, masih harus dilihat apakah memang benar fitur ini akan benar-benar diaplikasikan ke smartphone Nokia generasi mendatang. Lagi pula, "pengujian" berarti HMD Global memang baru dalam tahap menguji, dan fitur dapat ditangguhkan jika tidak berfungsi dengan baik.

Nokia 9.2 kabarnya akan dibekali dengan pengaturan kamera yang berbeda dengan Nokia 9. Nokia 9.2 tidak akan menerapkan multi-kamera belakang (multi rear camera), dan memilih untuk pengaturan kamera biasa.  (*)

Sumber