pulsa-logo

Bye-bye Blackberry, Penjualan Smartphone-nya Resmi Berakhir Agustus Mendatang (update)


PULSA

Senin, 03 Februari 2020 • 22:27

blackberry,blackberry mati,TCL,penjualan blackberry distop,smartphone blackberry resmi berakhir


Blackberry Porsche - ilustrasiBlackberry Porsche - ilustrasi

Setelah sempat dipasarkan oleh perusahaan teknologi asal Cina, TCL Communication, smartphone Blackberry akhirnya benar-benar tak mampu bertahan. Hari ini, smartphone BlackBerry resmi sudah tidak ada lagi.

Akun Twitter Blackberry Mobile menyebarkan informasi via akun Twitter resmi mereka yang intinya menyampaikan bahwa partner mereka TCL Communication tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry per 31 Agustus 2020. Setelah tanggal tersebut TCL Communication tidak memiliki hak lebih lanjut untuk merancang, membuat, atau menjual perangkat seluler BlackBerry baru apa pun.

2016 lalu, TCL Communication memperoleh hak untuk membuat dan menjual smartphone bermerek BlackBerry. Langkah tersebut dipandang sebagai awal kebangkitan yang menarik dari merek lawas yang sempat menjadi raja smartphone global. TCL sempat mengeluarkan produk-produk Blackberry seperti BlackBerry KEYone, Motion, KEY2, dan KEY2 LE. Sayangnya, langkah TCL juga tak mampu membawa smartphone Blackberry ke masa jayanya.

Lebih lanjut Blackberry menjelaskan bahwa  TCL Communication akan terus memberikan dukungan untuk portofolio perangkat seluler yang ada termasuk layanan pelanggan dan layanan garansi hingga 31 Agustus 2022 - atau selama diperlukan oleh undang-undang setempat di mana perangkat seluler dibeli.

Tidak ada pernyataan dalam pernyataan tentang apa artinya ini bagi pembaruan perangkat lunak di masa mendatang, tetapi mungkin masih tetap dianjutkan untuk beberapa produk terutama yang masih tak terlalu lama dipasarkan. (*)

Sumber