pulsa-logo

Akibat Wabah Corona, Foxconn Dilaporkan Menghentikan Sementara Semua Produksi iPhone di Cina


Nariswari

Rabu, 05 Februari 2020 • 14:29

Foxconn Dilaporkan Menghentikan Sementara Semua Produksi iPhone di Cina,virus corona


ilustrasiilustrasi

Baru-baru ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa produksi iPhone akan terpengaruh karena mewabahnya virus Corona di Cina, di mana sebagian besar produksi iPhone dilakukan di sana. Meski demikian, mitra manufaktur Apple yakni Foxconn, sempat mengatakan bahwa wabah virus Corona tersebut tidak akan memengaruhi jadwal produksi iPhone. Akan tetapi sebuah laporan terbaru malah mengatakan sebaliknya.

Seperti dilansir Reuters, Foxconn dilaporkan terpaksa menghentikan hampir semua produksinya di negara tersebut. Keputusan ini mengikuti mandat dari pemerintah China yang meminta perusahaan-perusahaan untuk menutup operasional mereka hingga paling tidak tanggal 10 Februari 2020. Adapun produksi operasional akan tetap dihentikan jika pemerintah memutuskan untuk memperpanjang tanggal tersebut.

Narasumber di China tersebut mengatakan bahwa ada kekhawatiran dari penundaan selama seminggu atau bahkan sebulan lagi. Dampaknya akan besar. Ini pasti akan berdampak pada lini produksi Apple. Meskipun Foxconn telah menyebar beban kerjanya ke pabrik-pabrik lain yang berlokasi di negara lain, seperti Vietnam, India, dan Meksiko namun penghentian sementara ini tetap memberikan pengaruh yang kurang menyenangkan pada lini produksi Apple. (*)

Sumber