pulsa-logo

Antisipasti Virus Corona, Asus Luncurkan Layanan Tanpa Kontak ke Pelanggan di Cina


Nariswari

Kamis, 06 Februari 2020 • 12:15

Asus Luncurkan Layanan Tanpa Kontak ke Pelanggan di Cina


Outlet Asus di ITC Roxy Mas/ilustrasiOutlet Asus di ITC Roxy Mas/ilustrasi

Cepatnya penyebaran wabah virus Corona di China makin memprihatinkan. Pemerintah China berusaha keras untuk mengendalikan penyebarannya di negara itu. Banyak toko ritel dan kantor tutup di seluruh China dan masyarakat pun mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan mereka dari resiko terinfeksi virus Corona.

Setelah Xiaomi dikabarkan mengambil langkah pencegahan dengan menggunakan pemeriksaan suhu dan masker wajib untuk siapapun yang memasuki  kantor dan retail Xiaomi di Cina, Asus kemarin (4/2) mengumumkan bahwa mereka meluncurkan layanan purna jual tanpa kontak (Contact Less Service)  kepada pelanggan di toko fisiknya.

Asus menjual berbagai perangkat periferal komputer, PC, laptop, dan bahkan ponsel cerdas seperti ROG Phone 2 di China. Asus mengoperasikan sejumlah pusat layanan di seluruh negara dan baru-baru ini meluncurkan fasilitas layanan tanpa kontak khusus kepada pelanggannya.

Selain mendisinfeksi lokasi pusat layanan dan memastikan semua karyawan Asus mengenakan masker dan sarung tangan sekali pakai, Asus menawarkan layanan tanpa kontak dengan pelanggan untuk service/perbaikan produk.

Asus mengatakan akan mendisinfeksi semua produk setelah diperbaiki, sebelum mengirimnya kembali ke pelanggan. Mengenai perbaikan di tempat, alih-alih pergi ke lokasi pelanggan untuk memperbaiki perangkat, teknisi perusahaan akan menghubungi pelanggan untuk mengatur waktu dan lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah produk diambil untuk diperbaiki, produk akan dikirim ke pelanggan di tempat dan waktu pilihan mereka. Dengan cara ini, perbaikan dapat dilakukan tanpa kontak apa pun, memastikan pelanggan serta karyawan tidak terpapar resiko menyebarnya virus Corona. Asus juga menyarankan pelanggan untuk menggunakan fitur bantuan jarak jauh (remote assistant) untuk dukungan service, bila memungkinkan.

Selain itu  Asus juga mengumumkan bahwa jika garansi perangkat berakhir antara 20 Januari dan 9 Februari 2020, maka masa garansi ini akan diperpanjang karena keadaan “luar biasa” yang diciptakan oleh wabah virus Corona. (*)

Sumber