pulsa-logo

Kompetitor Microsoft Xbox Bukan Nintendo atau Sony, Lalu Siapa?


Nariswari

Jum'at, 07 Februari 2020 • 16:33

Kompetitor Microsoft Xbox Bukan Nintendo atau Sony,PS4,PSP


PS4 / ilustrasiPS4 / ilustrasi

Seperti dilansir Gizchina, petinggi Microsoft Xbox, Phil Spencer, beberapa hari lalu di hadapan media mengatakan bahwa Microsoft Xbox tidak akan bersaing dengan Sony PlayStation atau Nintendo untuk produk generasi berikutnya. Lalu, jika Xbox tidak akan bersaing dengan PlayStation dan Nintendo, dengan siapa XBox akan bersaing?

Menurut Phil, Microsoft Xbox akan bersaing dengan Amazon dan Google. Phil Spencer mengungkapkan dalam sebuah wawancara beberapa hari lalu, bahwa Xbox tidak bersaing dengan kompetitor yang produknya dijalankan dengan teknologi offline. Karena inovasi Microsoft Xbox generasi terbaru adalah pada game-game berbasis cloud.

Dikutip dari Gizchina, Phil Spencer mengatakan bahwa ketika kita bicara Nintendo dan Sony, Microsoft Xbox sangat menghargai mereka sebagai pesaing di bisnis game. Namun pesaing utama dari Microsoft Xbox  adalah Amazon dan Google.

Saat ini, teknologi cloud Microsoft Azure adalah “perekat” yang menyatukan banyak layanan Microsoft, termasuk layanan game Project xCloud. Di bisnis ini, Microsoft Xbox  memiliki pesaing tangguhnya yakni Google Stadia dan Amazon Streaming Service. Namun Microsoft tidak kalah sigap dengan pesaingnya tersebut, karena mereka saat ini terus mengembangkan layanan game-game berbasis cloud. (*)

Sumber