pulsa-logo

HTC Tutup Komunitas Resminya di Cina, Ada Apa?


Nariswari

Jum'at, 07 Februari 2020 • 16:39

HTC Tutup Komunitas Resminya di Cina


ilustrasiilustrasi

Setelah HTC menghentikan program komunitas resminya yang diberi nama  HTC Elevate secara internasional bulan lalu, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa produsen ponsel pintar Taiwan itu juga telah menutup komunitas resminya di Cina.

Dalam posting komunitas sebelumnya kemarin (6/2), HTC mengatakan bahwa mereka  akan menutup forum komunitas resmi HTC Evelvate China pada hari ini (7/2). HTC telah meminta semua pelanggannya untuk segera meminta dukungan dan informasi melalui nomor layanan resminya di WeChat.

Pengumuman tersebut tampaknya  tidak terlalu mengejutkan. Karena tahun lalu, HTC sudah tidak meluncurkan smartphone apa pun di China. Bahkan, mereka menutup toko-toko dan retail resmi mereka dan menghentikan penjualan di dua peritel online terbesar China, Jingdong dan Tmall. Bahkan pada tahun 2018, smartphone andalan mereka yakni HTC U12+ tiba-tiba ditarik dari situs web resmi HTC dan toko retail resmi di Tiongkok.

Sekedar mengingatkan, program komunitas HTC Elevate telah ditutup pada bulan Januari 2020, dan ini adalah pukulan besar bagi para penggemar dan pelanggan smartphone HTC.  HTC Elevate adalah komunitas eksklusif bagi semua pengguna smartphone HTC. Di sini semua pengguna smartphone HTC dapat memberikan umpan balik ke pihak HTC, yang di mana sangat  berharga demi pengembangan produk-produk HTC di masa depan.

HTC pernah memimpin industri smartphone dan juga pembuat ponsel Android pertama kali pada 2008. Namun HTC telah kehilangan “daya tariknya” selama beberapa tahun terakhir. CEO HTC, Yves Maitres baru-baru ini mengkonfirmasi ke media bahwa HTC tampaknya telah berhenti berinovasi pada smartphone. Dan ini jelas adalah lonceng kematian bagi bisnis smartphone HTC. (*)

Sumber