pulsa-logo

iPhone Murah Generasi Terbaru akan Dipatok Rp5 Jutaan?


Nariswari

Senin, 10 Februari 2020 • 11:28

iphone,harga,harga iphne,harga iphone SE2,iphone 9,harga iphone 9


ilustrasiilustrasi

Seperti kita ketahui, produk-produk Apple pada umumnya memiliki banderol harga yang tidak murah. Meskipun beberapa model yang seharusnya memiliki harga lebih terjangkau seperti iPhone XR dan iPhone SE, namun Apple tetap mambanderol dengan harga yang lumayan mahal. Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone generasi mendatang yakni iPhone SE2 (ditengarai sebagai iPhone 9) akan benar-benar masuk dalam kategori “smartphone ekonomis”, dan Apple akan membanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Fast Company yang mengklaim bahwa iPhone model terbaru  garapan Apple tersebut akan dijual dengan harga USD$ 399 (setara dengan 5,4 jutaan). Meskipun masih sedikit lebih mahal daripada banyak smartphone ekonomis yang ditawarkan di pasar global, namun harga tersebut sudah dianggap murah menurut standar Apple.

Apple dikabarkan sedang mempersiapkan debut iPhone SE2 ( yang merupakan generasi penerus iPhone SE yang dirilis tahun 2016 yang juga dibanderol USD $ 399). Adapun spesifikasi dan desainnya, iPhone SE2 didasarkan pada iPhone 8 yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu, yang berarti bahwa tidak sedikit publik yang beranggapan bahwa iPhone SE2 memiliki desain “jadul” dan kurang inovatif.

Dengan menekan harga sedemikian rupa di iPhone SE2,  ini tidak berarti bahwa smartphone tersebut akan menjadi perangkat yang kurang berkualitas. Nmun memang, iPhone SE2 jelas ditujukan untuk pelanggan yang memprioritaskan harga di atas kinerja. Dengan meluncurkan ponsel dengan spesifikasi ponsel keluaran 2018 di tahun 2020 mungkin agak berisiko, terutama jika melihat persaingan smartphone global yang semakin canggih spesifikasi dan desainnya. (*)

Sumber