pulsa-logo

Nubia Red Magic 5G Siap Debut, Ponsel Gaming Pertama di Dunia dengan Layar 144Hz


Nariswari

Senin, 10 Februari 2020 • 17:00

nubia,red magic 5Glayar 144 hz,nubia red magic 5G


ilustrasi/nubia Red Magicilustrasi/nubia Red Magic

Nubia dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone andalan terbarunya yakni Nubia Red Magic 5G yang akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan berlangsung pada 24-27 Februari 2020 di Barcelona. Konfirmasi ini datang dari Presiden Nubia yakni Ni Fei, yang mengumumkan ke Weibo terkait dengan rencana mereka untuk meluncurkan Nubia Red Magic 5G  di MWC 2020.

Fei juga berbagi beberapa teaser berupa poster di jejaring sosial China tersebut, yang mengonfirmasi bahwa Nubia Red Magic 5G akan menampilkan layar 144Hz. Hal ini sangat luar biasa, dan menjadikannya sebagai smartphone gaming pertama di dunia yang menggunakan layar dengan refresh rate setinggi ini.

Salah satu teaser berupa gambar juga menunjukkan bagian belakang Nubia Red Magic 5G. Tampak dengan jelas bahwa smartphone ini akan ditawarkan dengan pengaturan tiga kamera belakang yang disusun sejajar secara vertikal di tengah. Berdekatan dengan kamera, terdapat logo Red Magic dan logo perusahaan (Nubia).

Nubia Red Magic 5G akan menjalankan processor paling gahar Qualcomm yakni Snapdragon 865 SoC, yang  dipasangkan dengan RAM LPDDR5 16GB. Smartphone ini  didukung fitur "Air Cooled Fast Charging solution” yang merupakan solusi pengisian daya cepat berpendingin udara. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mencegah ponsel dari resiko panas berlebih saat mengisi daya dan mempertahankan umur panjang baterai. Kabarnya, Nubia Red Magic 5G akan didukung pengisian daya 55W.

Di departemen fotografi, Nubia Red Magic 5G akan menggunakan kamera utama Sony IMX686 dengan resolusi 64MP. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan bocoran estimasi harga banderolnya. (*)

Sumber