pulsa-logo

Resmi Dirilis! Motorola Moto G Stylus dan G8 Power Bidik Segmen Menengah


Nariswari

Senin, 10 Februari 2020 • 17:07

mooto,motorola,moto g stylus,moto g9 power,baterai 5000 mah,baterai besar,smartphone menengah


Moto G Stylus / doc GSMArenaMoto G Stylus / doc GSMArena

Motorola Belum lama ini secara resmi mengumumkan dua smartphone kelas menengah terbarunya yakni Motorola Moto G8 Power dan Moto G Stylus. Yang pertama mengusung baterai jumbo 5.000 mAh, sementara Moto G Stylus datang dengan dukungan stylus. Keduanya menampilkan layar 6,4 inci, dan diotaki chipset Snapdragon 665 dan tentunya harga yang ekonomis.

Motorola Moto G Stylus

Moto G Stylus adalah salah satu smartphone generasi terkini yang menarik, berkat stylus bawaannya dan ini adalah yang pertama untuk Motorola. Meskipun tidak datang dengan sensitivitas tekanan yang mewah dan fungsionalitas Bluetooth dari Samsung S Pens, namun di smartphone ini Anda mendapatkan utilitas dasar yang sama dengan harga banderol yang terjangkau.  

Motorola juga membawa aplikasi Moto Note garapannya sendiri yang memungkinkan Anda untuk mencatat dan membuat sketsa atau membuat handwriting dengan bantuan stylus. Stylus ditempatkan di slot stylus yang terletak  di sudut kanan bawah. Ada juga menu quick launcher yang dapat disesuaikan yang dapat menampung beberapa pintasan untuk kenyamanan Anda.

Moto G Stylus menampilkan layar IPS berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya memiliki lubang di bagian atasnya untuk menampatkan kamera selfie 16MP. Aspek rasio layarnya adalah 19: 9. Bagian belakang smartphone ini memuat pemindai sidik jari di dalam logo Moto.

Selain itu, Moto G Stylus menawarkan triple kamera di bagian belakang dengan kamera utama 48MP dan kamera ultrawide 16MP (yang diwarisi dari Moto One Action). Penting untuk dicatat bahwa ini adalah kamera video khusus dan tidak dapat memotret. Dan kamera ketiga adalah kamera makro 2MP yang dilengkapi dengan jarak fokus 2cm.

Motorola Moto G Stylus diotaki chipset Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 128GB yang dapat diperluas melalui slot micro SD.  Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dengan pengisian 10W dari USB Type C.


Ponsel yang menjalankan OS Android 10 ini didukung oleh fitur lainnya termasuk jack headset 3.5mm, Bluetooth 5.0 dan slot Hybrid Dual SIM yang dapat menampung 2 SIM Nano atau satu SIM dan kartu microSD.

Motorola Moto G Stylus dijual seharga USD$ 299 (setara dengan Rp. 4,4 jutaan) dan akan tersedia pada musim semi tahun ini. Untuk sementara, Motorola Moto G Stylus ini hanya terdaftar di situs web Motorola AS, dan ketersediaan untuk pasar lain belum dirinci oleh pihak Motorola.

Motorola Moto G8 Power

Moto G power/ doc GSMArenaMoto G power/ doc GSMArena

Moto G8 Power dibangun dengan layar IPS berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Aspek rasio layarnya sama dengan Moto G Stylus yakni 19: 9. Tata letak kamera selfie dan resolusinya juga sama dengan Moto G Stylus yakni 16MP, namun di Moto G8 Power ada dua speaker yang letaknya berdekatan di bagian depan.

Di belakang, Motorola Moto G8 Power terdapat susunan empat kamera, yang di mana kamera utamanya memiliki resolusi 16MP. Selain itu terdapat kamera ultrawide 8MP dengan bidang pandang 118 derajat serta modul telefoto 8MP dengan zoom optik 2X. Kamera keempat adalah kamera makro 2MP yang sama seperti pada Moto G Stylus. Sedangkan fitur pemindai sidik jari lagi terletak di bagian logo melingkar Moto.

Kinerja Motorola Moto G8 Power mengandalkan  chipset Snapdragon 665, yang hadir bersama RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Motorola juga mengiklankan bahwa Motorola Moto G8 Power didesain anti air (akan tetapi Motorola tidak menyebutkan peringkat IP smartphone ini).

Salah satu fitur utama dari perangkat ini adalah baterai berukuran jumbo 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisi daya 18W. Motorola mengatakan bahwa dalam kondisi fully charge, smartphone ini sanggup siaga untuk penggunaan selama tiga hari penuh dengan sekali pengisian daya. Ini sebenarnya cukup masuk akal mengingat prosesornya yang berdaya rendah.

Smartphone yang menjalankan OS Android 10, ini  ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni Smoke Black dan Capri Blue dan akan dijual seharga USD$ 249 (setara dengan Rp.3,7 jutaan). Seperti halnya Moto G Stylus, Motorola Moto G8 Power akan tersedia pada musim semi 2020. (*)

Sumber