pulsa-logo

Dampak Virus Corona, Dilarang Jabat Tangan Selama Event MWC 2020


Nariswari

Selasa, 11 Februari 2020 • 14:23

MWC,MWC 2020,MWC2020,virus corona,dampak virus corona


doc PULSA/screenshotdoc PULSA/screenshot

Event teknologi tahunan Mobile World Conference  (MWC) 2020 akan berlangsung pada tanggal 24-27 Februari 2020 di Barcelona, Spanyol dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 100.000 orang dari seluruh dunia. Di acara tersebut, tidak sedikit produsen smartphone dan teknologi yang memamerkan produk terbarunya ke publik.

Mengingat besarnya animo dan minat orang-orang di seluruh dunia ke MWC 2020, pihak penyelenggara event MWC 2020 dan otoritas Spanyol telah mengumumkan standar protokoler kebersihan yang secara “khusus” yang akan diberlakukan pada penyelenggaraan MWC 2020. Hal ini dimaksudkan untuk membantu menekan dan menghindari penyebaran infeksi virus Corona.

Lebih khusus, pihak penyelenggara event MWC 2020 mengatakan bahwa mereka tidak memperkenankan aktivitas  “jabat tangan” atau salaman di antara mereka yang menghadiri event MWC 2020.

Panitia juga akan mengganti unit mikrofon setelah setiap pemunculan  juru bicara di setiap konferensi pers selama MWC 2020. Selain itu, GSMA selaku pihak panitia MWC 2020 telah menciptakan layanan Keamanan dan Medis 24 jam, layanan telepon gratis untuk semua peserta, dan juga memberikan rekomendasi standar kebersihan tidak hanya bagi mereka yang berpartisipasi dalam acara tersebut, tetapi juga untuk hotel-hotel lokal, transportasi umum dan pribadi, restoran, dan outlet catering di event MWC 2020. GSMA juga mengatakan bahwa mereka juga membuka layanan pertolongan pertama (ICU unit) darurat yang lokasinya berdekatan dengan event MWC 2020.

Meskipun pihak GSMA sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di event MWC 2020, namun rasa kekhawatiran ini tetap muncul di beberapa produsen smartphone. Mereka memutuskan untuk membatalkan kehadiran di MWC 2020. Antara lain LG,ZTE, Sony, Amazon dan NVIDIA.

LG melalui pernyataan resmi mengatakan bahwa tidak akan mengadakan keynote di MWC 2020. Sementara ZTE, hanya akan mengirim delegasi dalam jumlah kecil ke Barcelona, tetapi tidak akan mengadakan konferensi pers seperti yang diumumkan sebelumnya. Menurut kabar dari Bloomberg, Huawei dan Xiaomi akan mengirim stafnya ke Barcelona lebih awal, sementara Samsung, Oppo, Microsoft, dan MediaTek akan menghadiri pertunjukan tanpa perubahan pada rencana semula. (*)

Sumber